Huawei P70 Series Bakal Disematkan Sensor Sony IMX 989 dan OmiVision OV50H? Ini Penjelasan Lengkapnya

Huawei P70 Series Bakal Disematkan Sensor Sony IMX 989 dan OmiVision OV50H? Ini Penjelasan Lengkapnya

Huawei P70 --dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Perusahaan teknologi Multinasional asal China, Huawei dalam waktu dekat akan membuat heboh pasar smartphone dengan peluncuran produk terbaru mereka, yakni Huawei P70.

Smartphone anyar dari Huawei ini dijadwalkan akan segera hadir pada pertengahan tahun 2024.

Dalam langkah ambisius ini, smartphone asal Tiongkok ini telah dibekali dengan tiga perangkat dalam seri P70.

Adapun ketiga seri tersebut diantarnya, yakni Huawei P70, Huawei P70 Pro, dan Huawei P70 Art, dengan tambahan Sensor Sony IMX 989.

BACA JUGA:Smartphone Entry Level Infinix Smart 8 Dibanderol Cuma Rp1 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Informasi ini didapatkan dari sumber Gizmochina yang menyebutkan bahwa Huawei saat ini sedang melakukan pengujian terhadap dua sensor gambar, yakni Sony IMX 989 dan OmiVision OV50H.

Penting untuk diketahui bahwa sensor pertama yang tengah diuji, yakni Sonny IMX 989, memiliki ukuran 1 inci yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar dan video pada kamera perangkat.

Menariknya, ini menjadi kali pertama Huawei menggunakan sensor gambar berukuran 1 inci, menandai inovasi yang signifikan.

Sementara, untuk sensor kedua, yaitu OmniVision OV50H, membawa resolusi tinggi sebesar 50 MP dengan ukuran format optik 1/13 inci dan ukuran piksel sebesar 1,2μm. 

BACA JUGA:Xiaomi Rilis Poco X6 5G! Smartphone Triple Kamera dan Layar CrystalRes, Cek Harganya

Gizmochina mencatat bahwa sensor ini mendukung pembacaan resolusi penuh hingga 30 fps, serta memiliki mode 12,5Mp pada 120 fps dan HDR 60 fps. 

OV50H juga memiliki rentang dinamis yang mencapai 100db saat mode HDR diaktifkan, menjadikannya pesaing kuat di pasar berdasarkan spesifikasi teknisnya.

Di sisi lain, lensa periskop sangat cocok untuk mengabadikan momen dari jarak jauh. Ia menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya dan memberikan kemampuan zoom yang efektif.

Dengan langkah ini, Huawei sekali lagi menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan teknologi canggih dalam kemampuan smartphonenya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: