Coba Ajukan KUR Kecil Bank BRI 2024, Plafon Tembus Rp500 Juta, Ini Syarat dan Prosedurnya Agar Lebih Mudah

Coba Ajukan KUR Kecil Bank BRI 2024, Plafon Tembus Rp500 Juta, Ini Syarat dan Prosedurnya Agar Lebih Mudah

Prosedur pengajuan KUR Kecil BRI hingga limit pinjaman Rp500 juta--

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan kembali hadir lewat program pemerintah yang disalurkan lewat bank penyalur, salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia BRI. KUR BRI 2024 menawarkan plafon hingga Rp500 juta dengan prosedur pengajuan yang lebih mudah. 

KUR BRI 2024  masuk dalam program pemerintah, penjaminannya juga turut dilakukan pemerintah, sehingga untuk suku bunga KUR menjadi lebih ringan yakni sekitar 6 persen per tahun karena subsidi.

Ini diketahui akan menguntungkan karena dengan kredit konsumtif biasa untuk suku bunganya mencapai 20 persen.

Bagi yang ingij mengajukan KUR untuk modal ataupun pengembangan usaha, BRI menawarkan beberapa jenis pinjaman seperti KUR kecil, KUR Mikro hingga KUR TKI. 

BACA JUGA:Kabar Baik! KUR BRI 2024 Segera Dibuka, Catat Ini Tanggal dan Rincian Tabel Terbaru

Sasaran dari berbagai jenis KUR ini bermacam-macam yakni dengan limit pinjaman serta ketentuan lain yang disesuaikan.

Selain itu maksimal pinjaman juga berbeda-beda seperti KUR Mikro pinjaman hanya memiliki plafon Rp 50 juta saja namun untuk KUR Kecil menawarkan plafon yang lebih tinggi yakni sampai dengan Rp 500 juta.

Nah untuk mengajukan pinjaman ini calon debitur tentu harus menyiapkan berbagai persyaratan yang sudah ditentukan apalagi mengingat jenis KUR beragam.

Untuk jenis KUR kecil dengan limit pinjaman yang tinggi hingga Rp500 juta ada beberapa hal yang harus dipenuhi karena tidak semua pelaku usaha bisa lolos verifikasi.

BACA JUGA:BRI Komitmen Dukung Pengembangan UMKM Produktif, Optimistis Salurkan KUR 2024 Rp165 Triliun

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon debitur untuk mengajukan KUR BRI jenis KUR kecil diantaranya sudah memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain kecuali memang ada kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit, usaha yang dijalankan sudah aktif minimal 6 bulan.

Dokumen lain yang harus disiapkan adalah Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

Ada 2 jenis pinjaman yang bisa diajukan seperti Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 4 (empat) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.

Setelah mengetahui informasi mengenai syarat utama atau poin yang harus dilengkap, berikut ini gambaran atau simulasi tabel KUR dengan limit pinjaman Rp500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: