Disney Kehilangan Hak Cipta, Karakter Mickey Mouse yang Lucu Diubah Jadi Film dan Game Horor

Disney Kehilangan Hak Cipta, Karakter Mickey Mouse yang Lucu Diubah Jadi Film dan Game Horor

Disney kehilangan hak cipta karakter Mickey Mouse hingga akhirnya diadaptasi menjadi film dan video game horor--

SUMEKS.CO - Kabar mengejutkan datang dari dunia, karakter kartun yang dikenal ikonik menggemaskan bakal diadaptasi menjadi sebuah film dan game bergenre horor.

Hal ini terjadi lantaran Disney kehilangan hak ciptanya pada 1 Januari 2024 lalu.

Dikutip dari BBC, film dan game bergenre horor ini akan menampilkan karakter versi awal Mickey Mouse di animasi pendek tahun 1928 berjudul Steamboat Willie. 

Kehilangan hak cipta Disney dengan karakter Mickey Mouse ini ternyata sangat fatal karena siapapun bisa mengubah versi awal karakter ikonik ini tanpa perlu izin penggunaan hak cipta.

BACA JUGA:Akun Tiktok Abu Sunday 3 Kali Syahid, Sebab Kontennya Membela Palestina, Reaksinya Tak Terduga

Hilangnya hak cipta dari karakter Mickey Mouse ini lantas dimanfaatkan beberapa pihak seperti yang viral saat ini yakni produser film dan pengembang game.

Salah satu produser film Simon Philips, memanfaatkan kesempatan ini dengan langsung mengusung film horor yang menggunakan karakter Mickey Mouse berjudul Mickey’s Mouse Trap.

Tidak sampai disitu saja di waktu yang sama dengan Disney yang kehilangan hak cipta, trailer film ini langsung rilis menampilkan seorang pembunuh bertopeng dan berpakaian seperti Mickey Mouse.

Produser film ini lantas mengklarifikasi jika dirinya menginginkaj kebalikan dari apa yang sudah ada (Mickey Mouse) dengan bumbu komedi, film horor jenis slasher ini menampilkan beberapa adegan kekerasan.

BACA JUGA:Warga Australia Leo Savant Ikut Perang Bersama Tentara Israel, Bahagia Disana Usai Dapat Tanah Perjanjian 4x6

Film tersebut awalnya memang akan mengangkat kisah seorang wanita muda yang mengadakan pesta ulang tahun dengan penuh kejutan yang menyenangkan di sebuah arena hiburan.

Tapi tiba-tiba pesta ulang tahun yang seharusnya membawa kebahagiaan dan keceriaan berubah menjadi sebuah ketakuta besar.

Situasi berubah menjadi buruk itu dan menampilkan sosok seorang pembunuh bersenjata pisau yang mengenakan kostum Mickey Mouse.

"Tempat untuk bersenang-senang, tempat untuk cari teman, tempat untuk berburu. Saatnya tikus keluar," kata pembunuh yang berkostum Mickey Mouse dalam cuplikan film horor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: