KUR BRI Dibuka Akhir Januari 2024, Benarkah? Cek Informasinya Disini dan Siapkan Syaratnya

KUR BRI Dibuka Akhir Januari 2024, Benarkah? Cek Informasinya Disini dan Siapkan Syaratnya

KUR BRI akan segera di buka awal tahun 2024--

SUMEKS.CO - Informasi terbaru mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR), benarkah penyalurannya akan dibuka pada akhir Januari 2024 mendatang? Ini penjelasannya.

Saat ini informasi mengenai pengajuan KUR BRI 2024 sedang diburu serta cukup ramai diperbincangkan terutama calon peminjam yang merupakan pelaku usaha atau UMKM.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu bank Himbara yang akan bekerja sama dengan pemerintah untuk menjadi penyalur dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024.

Tapi informasi sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh pemerintah bahwa KUR pada tahun 2024 masih akan tetap berlanjut bahkan kabarnya tahun ini pemerintah diperkirakan akan melakukan penyaluran KUR mencapai Rp300 triliun.

BACA JUGA:Cocok untuk Mengembangkan Usaha, KUR BRI 2024 Tawarkan Suku Bunga Rendah, Ini Penjelasannya

Tidak sampai disitu saja namun limit plafon yang akan didistribusikan sebanyak 43 penyalur KUR aktif dengan Rp280,48 triliun.

Dengan adanya program ini pemerintah berharap jumlah penyaluran meningkat terutama jumlah debitur KUR baru sebanyak 1,8 juta orang dan debitur eksisting yang bergraduasi mencapai 1,4 juta orang.

Lantas mendengar kabar ini, kapankah KUR BRI 2024 akan dibuka tahun ini, benarkah di akhir Januari?

Ternyata informasi yang beredar belum valid karena dikutip dari akun Instagram resmi @bankbri_id menyatakan bahwa KUR 2024 saat ini belum tersedia.

BACA JUGA:Segera Ajukan KUR BRI 2024! Plafon Rp50-100 Juta, Suku Bunga Rendah dan Syarat Mudah

Ini dikarenakan masih menunggu proses serta kebijakan pembukaan program Kredit Usaha Rakyat dari pemerintah sebagai yang membuat program.

Jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, program KUR biasanya disalurkan pada triwulan pertama tahun atau sekitaran bulan Maret.

Tapi tidak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk keperluan KUR karena ternyata tidak semua debitur akan lolos verifikasi.

Untuk itu disarankan benar-benar memperhatikan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak bank yang merujuk pada tahun- tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: