Kim Yoen Koung Ngamuk Usai Smashnya Diblok Megawati Hangestri

Kim Yoen Koung Ngamuk Usai Smashnya Diblok Megawati Hangestri

Kim Yoen Koung --Dok:Sumeks.co

SUMEKS.CO - Kim Yoen Koung pemain Pink Spiders menjadi sorotan usai kedapatan kesal karena smash miliknya diblok Megawati Hangestri Pertiwi saat berhadapan Red Sparks pada laga lanjutan Korea V-League Minggu, 24 Desember 2023 lalu.

Kim Yoen Koung memperlihatkan kekesalannya di lapangan dengan memukul bola secara keras ke lantai dan berteriak di depan ribuan penonton.

Dikutip dari berbagai sumber, aksi yang diperlihatkan Kim Yoen Koung dinilai kurang tepat dengan menunjukkan ekspresi secara berlebihan.

Out hitter berusia 35 tahun itu pun mengaku kekesalannya di lapangan merupakan bentuk reaksi spontan. Beruntung bagi Kim Yoen Koung ia tidak mendapatkan kartu oleh wasit akibat kemarahan tersebut.

BACA JUGA:Klasemen Terbaru Korea V-League 2023/2024 Setelah Red Sparks Menelan Dua Kekalahan Beruntun

Pemain berjuluk 'Ratu Voli Korea' tersebut mengungkapkan reaksi sesaat itu agar semua rekan satu timnya tetap fokus dan kembali bersatu.

Di liga putri Voli Korea, nama Kim Yoen Koung sudah tidak asing lagi di pecinta olahraga indoor tersebut, ia bahkan perna menyabet gelar kapten bagi Timnas voli putri Korea Selatan.

Pengalaman Kim Yoen Koung di dunia olahraga Voli tidak dapat diragukan lagi, sepanjang pengalaman membela Korea Selatan di ajang internasional. Ia perna meraih medali emas di Asian Games 2014, medali perak Asian Games 2010, dan perunggu di Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Sepanjang karir profesionalnya di klub, Kim Yoen Koung memulainya bersama Pink Spider pada musim 2005/2006, sejak awal kemunculan ia sudah berhasil mencuri perhatian.

BACA JUGA:Gilas AI Peppers 3-1, Red Sparks Akhiri Trend Negatif di Korea V-League 2023-2024

Dirinya sukses mencetak 756 poin dalam 28 pertandingan bersama Pink Spider, setelah itu dalam tiga musim berikutnya Kim Yoen Koung mencatat 562 poin pada musim 2006/2007, 649 pada 2007/2008, dan 670 poin untuk musim 2008/2009.

Kim Yoen Koung mencatat tiga gelar juara bersama Pink Spider, ia bahkan terpilih sebagai MPV final pada tiga laga final bersama Pink Spider. Ratu Voli Korea itu juga mengantongi tiga gelar MPV musim reguler.

Setelah merasakan atmosfer kompetisi di dalam negeri, Kim Yeon Koung kemudian berlabuh ke berbagai negara untuk merasakan atmosfer baru mulai dari ke Liga Jepang, Liga Turki, hingga terakhir Liga China. 

Setelah lebih dari satu dekade bertualang, Kim Yeon Koung pun kembali ke Korea Selatan pada musim 2020/2021. Ia sempat kembali bertualang bersama Shanghai di musim 2021/2022 lalu kembali ke Pink Spiders dalam dua musim terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: