Dukung Operasional Pos Pam Nataru, Polres OKI Berikan Peralatan Penunjang Tugas, Apa Saja?

Dukung Operasional Pos Pam Nataru, Polres OKI Berikan Peralatan Penunjang Tugas, Apa Saja?

Polres OKI berikan alat penunjang tugas ke Pos Pam Nataru mendukung operasional. Foto :Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pos Pengaman (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang disiagakan pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diberikan alat penunjang tugas oleh Polres OKI

Peralatan yang diberikan berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas dan operasional personil Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2023.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi mengatakan, sejumlah alat penunjang tugas untuk personel telah diberikan Jumat 22 Desember 2023 kemarin. Semuanya telah didistribusikan. 

"Semua pos pam dan pos yan telah diberikan alat penunjang tugas oleh Polres OKI. Kita ada 4 pos pam dan 1 pos yan," ujar Kapolres, Sabtu 23 Desember 2023.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Personel dan Tinjau Pos Pam Exit Tol Prabumulih

Dia mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Nataru, untuk personel dilapangan harus di dukung oleh peralatan-peralatan guna menunjang operasional tugas.

"Peralatan yang diberikan berupa tongkat T, borgol, jas hujan, helm anti peluru, bodyfest dan MTP," kata Kapolres. 

Lanjutnya, termasuk juga kendaraan roda dua, dimana kendaraan digunakan untuk melaksanakan patroli diseputaran wilayah Pos Pam dan sekitarnya.

"Semua peralatan yang diberikan ke pos pam dan pos yan sangat berguna demi kelancaran tugas personel," ucapnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan, Polres OKI Dirikan Pos Pam KPU untuk Amankan Pemilu 2024

Dikatakan, pada perayaan Nataru 2022/2024 ini adanya dukungan semua pihak maka pelaksanaan pengamanan dan pelayanan Nataru dapat berjalan optimal dan juga lancar.

"Kita menghimbau kepada semua personil yang bertugas agar menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggungjawab, selalu berikan pelayanan prima kepada masyarakat. Terpenting tetap jaga kesehatan agar terus berstamina selama bertugas,” tandasnya. 

Adapun pos pam dan pos yan selama Nataru untuk di Kabupaten OKI terdapat di ruas tol KM 277 A Mesuji dan di KM 306 Pedamaran. Lalu 2 Pos Pam di Tugu Mulyo Lempuing dan di perbatasan Mesuji. Kemudian 1 Pos Yan di exit tol Celikah Kayuagung. 

Selain adanya Pos Pam dan Pos Yan, untuk personil yang dilibatkan bukan hanya Polri tetapi juga personil gabungan. Yakni dari TNI Kodim 0402/OKI, Pol PP, Dinkes, Dishub dan instansi terkait lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: