Terbaru! Ini Daftar Harga Tiket Kereta Api Stasiun Kertapati Palembang Tujuan Lampung

Terbaru! Ini Daftar Harga Tiket Kereta Api Stasiun Kertapati Palembang Tujuan Lampung

Tarif tiket kereta api Palembang Lampung-ilustrasi -

SUMEKS.CO - Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), transportasi menjadi salah satu yang digandrungi masyarakat bahkan dinilai mengalami kenaikan penumpang.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) diketahui akan menyesuaikan harga tiket karena permintaan yang mengalami kenaikan.

Diketahui bahkan saat ini sudah banyak jadwal yang sold karena masyarakat memesan tiket beberapa hari sebelum keberangkatan sehingga pihak KAI memberlakukan tiket kereta api go show mendekati liburan Nataru.

Namun perlu diketahui saat ini untuk perjalanan kereta api dari stasiun Kertapati Palembang tujuan Lampung hanya ada satu jam keberangkatan saja yakni di pagi hari.

BACA JUGA:Update, Harga Tiket dan Wahana Terbaru di Amanzi Waterpark Palembang, Asik Main Air saat Cuti Bersama

Itulah mengapa tiket-tiket kereta api go show yang ada biasanya tidak banyak bahkan tidak bisa request atau memilih tempat duduk.

Selain itu tarifnya juga akan lebih murah dibandingkan dengan harga tiket normal.   

Untuk sampai ke tujuan yakni Lampung rata-rata waktu tempuh yang di butuhkan sekitar 5 jam 5 menit dengan menggunakan kereta api.

Harga tiket kereta Palembang ke Lampung paling murah mulai dari Rp32.000 saja dimana masuk dalam kereta kelas ekonomi Rajabasa, tapi jika ingin mendapat tiket yang lebih murah bisa pesan tiket lebih awal.

BACA JUGA:Libur Nataru! 7 Rekomendasi Bus Rute Palembang-Jakarta, Update Jadwal dan Harga Tiket

Kereta pertama dan kereta terakhir berangkat dari Palembang ke Lampung pukul 08.30 WIB dengan jarak tempuh 235 km yang berangkat dari stasiun Kertapati Palembang.

Stasiun Kertapati Palembang merupakan stasiun induk Kota Palembang yang berlokasi sangat strategis di Jalan Ki Merogan, Kemas Rindo, Kertapati, Palembang – Sumatera Selatan 56777. 

Lokasi tersebut berada di atas pertemuan Sungai Ogan dan Sungai Musi yang memiliki jalur sempit dengan rel berukuran 1.067 mm.

Stasiun Kertapati merupakan milik PT. KAI (Persero) Divisi Regional 3 Palembang yang sudah beroperasi sejak tahun 1914. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: