Terbukti Aman! 8 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami Tanpa Efek Samping

Terbukti Aman! 8 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara alami menurunkan kadar kolesterol agar turun lebih cepat tanpa mengonsumsi obat-obatan medis.--

SUMEKS.CO - Kolesterol tinggi dapat menjadi akar dari berbagai penyakit yang cukup serius hingga berisiko pada penyakit jantung atau kardiovaskuler.

Oleh karena itu, ketika mengetahui bahwa kadar kolesterol dalam tubuh terlampau tinggi anda wajib waspada dan perlu segera menurunkannya.

Selain wajib mengonsumsi obat-obatan medis, kolesterol yang tinggi ternyata dapat diturunkan dengan cara alami. Yakni dengan mengubah gaya hidup serta terpenting menjaga pola makan sehari-hari.

Berikut akan diulas lebih lanjut menurunkan kolesterol dalam tubuh dengan cara alami yang dimaksudkan itu.

BACA JUGA:Yuk Kenali Gejala Mata Minus, Penyebab dan Cara Mengatasi Agar Tidak Parah

Yang mungkin, bisa menjadi rekomendasi Anda dalam menerapkan pola hidup sehat. Utamanya, mengenai batasan kadar kolesterol yang normal bagi wanita.

Namun sebelum diulas cara alami menurunkan kolesterol yang tinggi, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri tubuh memiliki kolesterol yang tinggi.

Kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini hanya menyebabkan keadaan darurat. 

Misalnya, serangan jantung atau stroke dapat terjadi akibat kerusakan berkepanjangan dari kolesterol yang sudah terlampau tinggi. Peristiwa ini biasanya tidak terjadi sampai kolesterol tinggi menyebabkan pembentukan plak pada arteri.

BACA JUGA:Waspada Sebelum Tertular, Kenali Gejala Pneumonia Pada Anak Sejak Dini dan Cara Pencegahan

Plak dapat mempersempit arteri sehingga lebih sedikit darah yang dapat melewatinya. Pembentukan plak mengubah susunan lapisan arteri dan dapat menyebabkan komplikasi serius.

Karena itu, pemeriksaan kolesterol rutin merupakan salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan. 

Berikut cara alami menurunkan kadar kolesterol agar turun lebih cepat, yang dirangkum dari berbagai sumber Kamis 21 Desember 2023.

1. Selalu kontrol berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: