Bisa Dilakukan Sendiri! Begini Tata Cara dan Doa Ruqyah Syariyyah Usir Penyakit Non Medis

Bisa Dilakukan Sendiri! Begini Tata Cara dan Doa Ruqyah Syariyyah Usir Penyakit Non Medis

Ruqyah sariyah salah satu cara mengatasi penyakit non medis secara Islami.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ruqyah adalah pengobatan guna menghilangkan gangguan jin dan sihir serta penyakit yang tidak bisa diatasi dengan medis. Biasanya dilakukan dengan bantuan ustad atau kyai. 

Ruqyah merupakan salah satu pengobatan dengan cara-cara yang sesuai dengan tuntunan Rasullullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Biasanya ruqyah yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa disebut dengan nama ruqyah syariyyah.  

Ruqyah syar’iyyah dapat menggunakan media adzan, pembacaan Al-Qur’an, dzikir, air yang sudah dido’akan hingga menggunakan tanaman-tanaman herbal seperti bidara yang memiliki khasiat untuk mengusir jin dan setan.

BACA JUGA:Tanda-Tanda Kena Gangguan Jin dan Penyakit Ain

Ruqyah syar’iyyah diperbolehkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana dalam hadits beliau. 

Dari Auf bin Malik Al-Asyja’i berkata : “Dahulu kami meruqyah di masa jahiliyah, dan kami bertanya, “Wahai Rasulullah bagaimana pendapatmu?”, Rasulullah SAW bersabda, “Perlihatkan padaku ruqyah kalian. Tidak apa-apa dengan ruqyah jika tidak mengandung kemusyrikan”” HR. Muslim.

Seseorang yang mengalami penyakit seperti guna-guna, sihir dan jin biasanya sering merasa was-was, ketakutan berlebihan, seperti ada yang mengawasi.

Gangguan seperti mimpi buruk, bermimpi binatang seperti ular, anjing dan cicak yang merupakan binatang simbol setan.

BACA JUGA:10 Cara Ruqyah Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Nomor 4 Paling Ampuh Keluarkan Setan dan Jin Dalam Tubuh

Bisa juga bermimpi berada di kuburan yang membuatnya ketakutan dalam tidurnya, dapat melihat makhluk ghaib seperti setan atau jin. 

Mengalami gangguan tidur, melakukan sesuatu diluar kebiasannya yang memperturutkan hawa nafsu, hingga kesurupan adalah ciri-ciri bahwa seseorang terkena gangguan jin dan setan. 

Tata cara ruqyah syar’i dapat ditempuh untuk menghilangkan gangguan tersebut, terdapat do’a-do’a yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Faizar. 

Ruqyah ini juga dapat dilakukan secara mandiri tanpa perlu menjumpai ustad atau praktisi ruqyah. Berikut caranya :  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: