20 Persen Lebih Murah dari Harga Pasar, Ratusan Warga Prabumulih Serbu Halaman Kantor Ini

20 Persen Lebih Murah dari Harga Pasar, Ratusan Warga Prabumulih Serbu Halaman Kantor Ini

Ratusan warga kota Prabumulih menyerbu halaman kantor Camat Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa 12 Desember 2023. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ratusan warga kota Prabumulih menyerbu halaman kantor Camat Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Selasa 12 Desember 2023. 

Di bawah tenda, warga Prabumulih membentuk barisan panjang dan sebagian duduk di bawah tenda mengantre membeli sembako murah.

Pada acara Gerakan Pangan Murah Pemerintah Kota Prabumulih Dinas Ketahanan Pangan yang bekerja sama dengan Perum Bulog Divre cabang Lahat tersebut, sembako yang dijual lebih murah 20 persen dibanding harga pasar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Prabumulih, Suranti SP menyebutkan, Pemkot Prabumulih melalui DKP menjual harga pokok di bawah harga pasar.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Pemkot Palembang dan Bank Indonesia Geber Pasar Murah Digital

Adapun barang yang dijual tersebut, terdiri dari beras sebanyak 7 ton, minyak sayur 10 pack, telur 2 rak dan bawang merah bawang putih masing-masing 1 karung 1 karung dengan harga lebih murah 20 persen dari harga pasar. 

"Beras Rp54 ribu, minyak sayur Rp13.500/liter, telur Rp23 ribu/kg, bawang merah Rp25 ribu/kg dan bawang putih Rp30 ribu/kg.

"Nanti di awal tahun, kita terus melakukan pangan murah bekerjasama dengan Bulog dan diadakan di tiap tiap kecamatan sehingga tidak hanya fokus di Kecamatan Prabumulih Timur saja," jelasnya.

Sementara, PJ Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM dalam sambutannya sangat antusias membuka secara perdana kegiatan pasar murah tersebut. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ungkap Penyebab Harga Beras di Sumsel Naik : Pasar Murah dan Perbanyak Stok Solusinya

"Ini sebagai langkah awal untuk meringankan beban masyarakat Prabumulih dan dilakukan penekanan inflasi daerah dan pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan harga di bawah pasar," sebutnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan berkelanjutan dilakukan hingga tahun depan (2024, red).

Selain itu, dengan relatif turun naiknya harga cabai di pasar, Pemerintah Kota Prabumulih nantinya akan membagikan bibit cabai kepada masyarakat juga nantinya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: