Begini Pembelaan Xavi Hernandez Usai Barcelona Dibantai Girona 2-4 Pada Laga Home

Begini Pembelaan Xavi Hernandez Usai Barcelona Dibantai Girona 2-4 Pada Laga Home

Xavi Hernandez--net

SUMEKS.CO – Laga Barcelona kontra Girona di La Liga Spanyol di kandang sendiri berakhir dengan skor 2-4. Xavi Hernandez membela timnya meski sempat dibantai Girona.

Blaugrana secara mengejutkan kalah dari tim tamu dalam laga beruntun pekan ke-16 La Liga 2023 kalah 4-2 pada laga home yaitu di Estadi Olympique Lluis Company, Senin (11 Desember 2023) dini hari.

Gawang Barcelona yang dipertahankan Inaki Pena, tak mampu membendung serangan Artem Dobvik dan Miguel Gutierrez yang keduanya mencetak gol.

Valerie Fernandes menambah keunggulan dan Cristian Stuani menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Liverpool Dirumorkan Incar Maxence Lacroix Gantikan Joel Matip, Usai Rebut Puncak Klasemen

Sementara Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan hanya mencetak gol mengecewakan bagi tuan rumah.

Girona tidak terkalahkan di laga tandang di La Liga musim ini dan berada di puncak klasemen dengan 41 poin dari 16 pertandingan, unggul dari Real Madrid dengan 39 poin.

Dilihat dari statistik pertandingan, Barcelona unggul dalam menguasai permainan hingga detik-detik terakhir.

Tim asuhan Xavi Hernandez mengendalikan permainan dengan 53% penguasaan bola. Faktanya, Barcelona juga bersinar dengan tembakannya.

BACA JUGA:Manchester United Kumat Lagi, Dicukur Telak Bournemouth 0-3, Dominic Solanke Jadi Momok Menakutkan!

Joao Felix dan kawan-kawan total melepaskan 22 tembakan, 11 di antaranya tepat sasaran, dengan gol datang dari Robert Lewandowski (19) dan Ilkay Gundogan (90 +2), hanya ada dua buku.

Girona, sebaliknya, hanya menguasai 47% penguasaan bola tetapi melepaskan 13 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Menariknya, empat dari tujuh tembakan ke gawang menghasilkan empat poin.

Empat gol Girona dicetak Artem Dovvik menit ke-12, Miguel Gutiérrez menit ke-40, Valerie Fernández menit ke-80, dan Cristian Stuani (menit 90+5).

Dua tokoh kunci tim Barcelona saat ini, Xavi Hernández dan Ilkay Guendoğan, turut mengomentari kekalahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: