Mitsubishi XForce Hybrid Siap Menantang Dominasi SUV Hybrid di Indonesia

Mitsubishi XForce Hybrid Siap Menantang Dominasi SUV Hybrid di Indonesia

Mitsubishi XForce--

YOGYAKARTA, SUMEKS.COMitsubishi XForce compact SUV resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2023. Mobil ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia, terbukti dari banyaknya pengunjung yang tertarik untuk melihat dan mencobanya secara langsung.

Mobil ini telah dikirim ke konsumen sebanyak 900 unit, dengan kapasitas produksi sekarang 1.300 unit," ungkap President Director PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia),Atsushi Kurita, saat ditemui acara media test drive di Yogyakarta, Selasa 5 Desember 2023.

Mitsubishi XForce hybrid memang sudah direncanakan untuk diluncurkan di Indonesia. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal peluncurannya.

Mitsubishi XForce hybrid diperkirakan akan menggunakan mesin hybrid yang serupa dengan Outlander PHEV. Mesin hybrid ini terdiri dari mesin bensin 2.0L Atkinson-cycle yang menghasilkan tenaga 116 PS dan torsi 190 Nm, serta motor listrik yang menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 195 Nm.

BACA JUGA:Pekka OKI Suarakan Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini, Ini Tujuannya

Dengan mesin hybrid ini, Mitsubishi XForce diperkirakan akan memiliki performa yang lebih bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan versi mesin bensin.

Hadirnya Mitsubishi XForce hybrid akan menambah pilihan mobil hybrid di Indonesia. Selain Outlander PHEV, saat ini ada juga Toyota Corolla Cross hybrid dan Honda HR-V hybrid yang ditawarkan di Indonesia.

Menyematkan teknologi hybrid ke model populer merupakan salah satu strategi buat menarik lebih banyak lapisan konsumen untuk beralih dari kendaraan konvensional. 

Mengambil langkah serupa merek asal Jepang tersebut dikabarkan akan memproduksi Xpander Hybrid dari Thailand, pakai basis Xpander yang jadi penopang penjualan Mitsubishi di Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Lakukan Pemusnahkan Barang Bukti, Kajari Roy: Tingkat Kriminalitas di Prabumulih Alami Peningkatan

Tapi produksi justru dilakukan di Thailand karena ada kebijakan insentif menguntungkan sehingga banderol bisa lebih murah.

Dia mengatakan bahwa di Indonesia sejujurnya kami akan melihat dulu kondisi pasar. Memang kompetitor kami sudah memperkenalkan hybrid di segmen XForce dan kami berupaya mempejarinya dan tinggal waktunya aja akan diumumkan dikemudian hari,"pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: