5 Inspirasi Desain Teras Rumah Modern yang Bikin Makin Nyaman dan Santai

5 Inspirasi Desain Teras Rumah Modern yang Bikin Makin Nyaman dan Santai

5 inspirasi teras modern yang bisa jadi alternatif yang bikin nyaman dan santai.--

SUMEKS.CO - Teras merupakan salah satu bagian dari rumah yang umumnya berada didepan ataupun belakang rumah biasanya masuk di area outdoor.

Fungsi teras ini biasanya digunakan sebagai tempat bersantai untuk menikmati udara segar ataupun aktivitas lain yang bermanfaat.

Teras rumah yang memiliki nilai estetika menjadi salah satu tempat untuk bersantai serta bisa juga mencerminkan karakter dan gaya penghuni rumah. 

Nah saat ini teras rumah yang modern biasanya tidak jauh dari desain minimalis yang tetap memperhatikan nilai yang cantik, fokus pada kesederhanaan dan keberlanjutan bahkan desain ini dapat menjadi panduan utama.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Warna Cat Teras Depan untuk Rumah Minimalis, Tetangga Auto Melirik

Dengan mendesain teras rumah minimalis dan modern ini tentu perlu memperhatikan penggunaan warna dan tekstur yang akan memberikan kesan bersih dan terorganisir. 

Berikut ini 5 inspirasi teras modern yang bisa jadi alternatif yang bikin nyaman dan santai.

1. Teras dengan taman

Teras yang didominasi dengan taman kering mungkin akan cocok bagi mereka yang menyukai tanaman dan memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.

BACA JUGA:7 Desain Kursi Teras yang Tepat untuk Meningkatkan Estetika dan Fungsi Rumah, Bisa Bikin Teras Anda Keren

Caranya bisa dengan mengkombinasikan tanaman hijau dengan batu kerikil dan menyusun rapi diarea teras rumah.

Nah jika ingin menambahka  kesan lebih menarik dan hidup bisa tambahkan aksen lampu kuning sehingga akan terlihat lebih hidup di malam hari dengan tetap memberikan suasana yang sejuk dan hijau namun minim perawatan.

2. Teras menyambung dengan ruang keluarga

Sebagian besar teras rumah modern dan minimalis zaman sekarang memang tidak memiliki area yang cukup untuk halaman depan ditambah lagi dengan adanya kebutuhan garasi rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: