Dukung Penyelenggaraan Pemilu Damai 2024, Polri Tingkatkan Kualitas SDM Humas

Dukung Penyelenggaraan Pemilu Damai 2024, Polri Tingkatkan Kualitas SDM Humas

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM (paling kanan) mengikuti kegiatan optimalisasi pengelolaan media digital di Dian Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta. Foto: dokumen/sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM didampingi Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK mengikuti kegiatan optimalisasi pengelolaan media digital yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri, Selasa 21 NOvember 2023 di Dian Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta.

Optimalisasi pengelolaan media digital diikuti 34 Kabid Humas di seluruh Indonesia ditambah perwakilan Subbid tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu damai 2024 sekaligus penyamaan persepsi tentang penggunaan kekuatan pengembang fungsi kehumasan serta peningkatan kualitas SDM di Humas.

Kadiv Humas Irjen Pol Dr Sandi Nugroho dalam sambutannya sekaligus membuka langsung kegiatan mengungkapkan perlu disadari bahwa Humas saat ini menjadi fungsi utama Kepolisian.

“Yang harus mampu memberikan masukan kepada pimpinan dalam menentukan arah kebijakan khususnya dalam menghadapi agenda nasional Pemilu 2024,” kata dia.

BACA JUGA:Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Kadiv Humas Polri Berangkatkan 15 Orang Ibadah Umroh, Satu Jurnalis Ikut

Sehingga melalui kegiatan anev konsolidasi ini, lanjut Kadiv Humas bisa menyamakan pola pikir, cara bertindak dalam penanganan isu sensitif bagi jajaran kehumasan Polri di daerah.

“Dan terpenting dapat memberikan masukan kepada pimpinan ketika terjadi kontijensi, bencana alam dan sebagainya untuk menunjukkan peran kita sebagai humas dalam memberikan solusi yang tepat,” ujarnya.

“Kita harus dapat memberikan saran ataupun masukan kepada pimpinan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada dengan menunjukkan peran penting kehumasan,” tutur Kadiv Humas.

Mengakhiri sambutannya, Kadiv Humas berharap melalui kegiatan ini para Kabid Humas dapat lebih memaksimalkan fungsinya sebagai pemberi solusi tepat kepada pimpinan.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel dan Jajaran Hadiri Syukuran HUT Humas Polri ke-72

Sementara itu, kegiatan Optimalisasi pengelolaan media digital ini juga menghadirkan narasumber terbaik seperti Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu dengan topik materi “Pers menyukseskan dan mewujudkan pemilu 2024 Aman dan damai”.

Pemateri lainnya adalah Ketua Bawaslu, Plt Deputi IV KSP, Analisis medial digital, PT Pertamina dan beberapa pemateri internal dari Kepolisian.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tanya jawab guna menciptakan strategi tepat dalam rangka sukseskan pemilu damai 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: