Total Hadiah 600 Juta, BNI Sirkuit Nasinal C Sumsel 2023 Siap Bergulir, Diikuti Mantan Peringkat 1 Dunia

Total Hadiah 600 Juta, BNI Sirkuit Nasinal C Sumsel 2023 Siap Bergulir, Diikuti Mantan Peringkat 1 Dunia

BNI Sirkuit Nasional C Sumsel segera bergulir di Jakabaring Sport City.-Foto: Indra/Sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sumatera Selatan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pada gelaran BNI Sirkuit Nasinal (Sirnas) C Sumsel 2023 yang akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang 20-25 November 2023.

Dalam press conference yang dihadiri Ketua Pelaksana BNI Sirnas C Sumsel 2023 Amrullah didampingi Wakil Ketua Pelaksana Mujahidin, bersama Kepada Bidang Turnamen dan Perwasitan PBSI Pusat Mimi Irawan, lalu Sekretaris Erwinsyah, dan Kepala Bidang Media Rustam Imron.

Amrullah selaku Ketua Pelaksana menegaskan jika persiapan event telah 100 persen dan sudah diperhitungkan secara maksimal.

BNI Sirnas C Sumsel 2023 kali ini yang bertanding adalah pebulutangkis dengan kategori Dewasa U-23, Dewasa Bebas, dan Veteran minimal usia 40 tahun.

BACA JUGA:Sejarah Baru, Gregoria Kalahkan Juara Bulutangkis Olimpiade Tokyo di Final Kumamoto Jepang Master 2023

“BNI Sirnas C Sumsel 2023 ini diikuti oleh 241 atlet dari 76 klub nasional yang ada di Indonesia dengan total hadiah 600 juta,” imbuhnya.

Selain itu, Amrullah juga menyebutkan jika event ini merupakan ajang dan kesempatan bagi putra daerah untuk mengasah kemampuan mereka.

“Ini akan menambah gairah para atlet lokal untuk meningkatkan kemampuan untuk semua calon atlit baru khususnya bagi putra Daerah dan memotivasi atlet untuk berprestasi,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Turnamen Nasional dan Perwasitan, Mimi Irawan menjelaskan bawah gelaran BNI Sirnas C Sumsel ini juga dapat menjadi ajang mencari talenta-talents Sumsel yang berprestasi.

BACA JUGA:Gregoria Amankan Tiket Final Kumamoto Jepang Master 2023, Usai Kandaskan Wakil USA, Zhang

Tak hanya itu, event ini juga makin semarak dengan kehadiran atlet nasional Indonesia seperti Bambang, Mawardi serta mantan peringkat 1 dunia Alvent Yulianto yang kala itu berpasangan dengan Luluk Hadiyanto.

“Dengan hadirnya para senior yang melengkapi BNI Sirnas C Sumsel ini diharapkan bisa memotivasi para pemain muda,” jelasnya.

Adapun 11 nomor yang diperlombakan di BNI Sirnas C 2023 ini adalah Tunggal Dewasa Putra, Tunggal Dewasa Putra U-23, Tunggal Dewasa Putri, Tunggal Dewasa Putri U-23, Ganda Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putra U-23, Ganda Dewasa, Ganda Dewasa Putri U-23, Ganda Campuran Dewasa, Ganda Campuran Dewasa U-23, dan Veteran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: