Mamah Dede Bakal Meriahkan Cawisan Pemkab Ogan Ilir, Catat Tanggal dan Lokasinya ya!

Mamah Dede Bakal Meriahkan Cawisan Pemkab Ogan Ilir, Catat Tanggal dan Lokasinya ya!

Tabligh akbar akan menghadirkan Mamah Dede pada tanggal 26 November 2023 mendatang di Masjid An-Nur Tanjung Senai. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Program cawisan yang tengah digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR saat ini, akan dikemas secara berbeda. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengatakan, Pemkab Ogan Ilir akan menggelar tabligh akbar. 

"Insyaallah akan menghadirkan Mamah Dede, salah satu penceramah kondang dari Jakarta," terangnya, Kamis, 16 November 2023.

Menurut rencana, pelaksanaan tabligh akbar ini akan dilangsungkan pada tanggal 26 November 2023 mendatang di Masjid An-Nur Tanjung Senai. 

BACA JUGA:Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemkab Ogan Ilir Bakal Hidupkan Kembali Cawisan

"Untuk jamnya masih kita koordinasikan. Kalau jadwal sementara masih di pukul 13.00 WIB," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, Bagian Kesra Kabupaten Ogan Ilir tengah berencana akan menghidupkan kembali cawisan, atau pengajian di tingkat Kabupaten Ogan Ilir. 

Dikatakannya, selama ini pengajian yang ada di Kabupaten Ogan Ilir lebih didominasi oleh kelompok pengajian ibu-ibu atau majelis taklim. 

Cawisan ini merupakan hasil kerjasama antara Bagian Kesra Kabupaten Ogan Ilir dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Beragam Bantuan Buat Yayasan Merawat Ratusan ODGJ di Palembang, Rayakan Ultah, Katering dan Ibu-ibu Pengajian

"Ini sebenarnya program MUI yang bekerjasama dengan Bagian Kesra Kabupaten Ogan Ilir. Launchingnya sudah kita lakukan beberapa waktu lalu," jelasnya. 

Ditambahkan Albatani, cawisan ini sama halnya dengan pengajian yang dilakukan kaum wanita di Kabupaten Ogan Ilir. Akan tetapi, perbedaannya dengan cawisan diikuti pula oleh kaum pria. 

"Kalau yang ada sekarang ini kan lebih banyak pengajian ibu-ibu. Kalau cawisan itu, pengajiannya tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu melainkan bapak-bapak juga," paparnya.

Albatani menyebut, bahwa cawisan tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini menurut rencana akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Dimana, untuk tausyiahnya akan disampaikan orang-orang yang berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: