Pesawat TNI AU Diduga Tabrak Lereng Gunung di Jawa Timur, Ditemukan Hancur Berkeping, Nasib Pilot dan Kru?

Pesawat TNI AU Diduga Tabrak Lereng Gunung di Jawa Timur, Ditemukan Hancur Berkeping, Nasib Pilot dan Kru?

Pesawat milik TNI Angkatan Udara dilaporkan jatuh di Wilayah Pasuruan Jawa Timur. Pesawat tersebut dilaporkan menabrak tebing dan jatuh di dekat Desa Keduwung, Kecamatan Puspo tepatnya di Lereng Gunung Bromo.--

SUMEKS.CO - Innalillahi, pesawat TNI AU dikabarkan hilang kontak dan ditemukan hancur berkeping lantaran diduga menabrak lereng gunung di Pasuruan, Jawa Timur.

Kabar duka kembali menerpa dunia penerbangan Tanah Air. Ya, itu terjadi setelah pesawat milik TNI AU terjatuh pada Kamis, 16 November 2023 saat melalukan Profisiensi Formation Flight.

Pesawat TNI AU jenis 2 EMB-314 Super Tucano dengan nomor seri TT-3111 dan TT-3103, dinyatakan lost contact usai take off dari Lanud ABdulrachman Saleh pukul 10.50 WIB.

Setelah per element, dilanjutkan dengan join dan membentuk Box Formation, continue Routing melalui Area Alpha, Bravo, Charlie, Delta.

BACA JUGA:Evakuasi Kapolda Jambi Dkk Dramatis, Berikut Data-Fakta Kecelakaan Helikopter Bell 412 SP dan Proses Evakuasi

Pesawat yang berawakkan empat anggota TNI tersebut baru diketahui hilang kontak pukul 11.18 WIB. Pihak pemantau udara sudah mencoba menghubungi namun tak mendapat jawaban.

Sedangkan, pesawat lainnya yang sama-sama melakukan Profisiensi Formation Flight berhasil kembali ke Lanud ABD Saleh dengan aman, serta melaporkan atas hilangnya kontak dengan TT-3111 dan TT-3103.

Sementara itu, beredar video seorang warga yang merekam video sebuah pesawat terjatuh di salah satu lereng gunung.

Dalam unggahan video, warga tersebut menuturkan bahwa pesawat milik TNI terjatuh dengan seri yang sama persis seperti laporan sebelumnya.

BACA JUGA:Polisi Bakal Investigasi Penyebab Heli Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci

"Gaes ada pesawat jatuh gaes," ucapnya.

Video yang berdurasi lebih dari satu menit tersebut juga memperlihatkan sebuah pesawat yang sudah hancur berkeping diduga milik TNI AU.

"Pesawat jatuh tolong viralkan," timpalnya.

Dari suasana yang ada dalam video, pesawat milik TNI AU tersebut terjatuh dibawah sebuah jurang curam yang dikelilingi pepohonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: