Mau Hunian Minimalis Tapi Budget Minim? Tenang, 9 Rumah Papan Ini Bisa Jadi Inspirasi, Modal Cuma Rp15 Jutaan

Mau Hunian Minimalis Tapi Budget Minim? Tenang, 9 Rumah Papan Ini Bisa Jadi Inspirasi, Modal Cuma Rp15 Jutaan

Desain rumah papan minimalis modern budget minim--

SUMEKS.CO - Rumah papan menjadi salah satu alternatif bagi seseorang yang memiliki budget minim untuk membangun hunian minimalis. Ya, dengan modal kurang dari Rp15 jutaan, pemilik sudah bisa memiliki Rumah papan yang cantik dan menarik.

Tampilan rumah minimalis tak selalu harus memiliki interior dan eksterior yang terlalu mewah. Terlebih, jika pemiliknya mempunyai budget minim untuk membangun rumah.

Salah satu desain yang bisa dijadikan inspirasi yakni rumah papan. Selain efisien, rumah papan juga bisa tampil menarik dengan konsep yang didesain sedemikian rupa.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendasi desain rumah papan yang bisa dijadikan ide untuk membangun hunian minimalis modern terkini.

BACA JUGA:Tak Kalah Menawan, 5 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Pakai Konsep Batu Bata, Lebih Dingin dan Natural

Adapun inspirasi yang jadi rekomendasi yakni:

1. Full Papan Kayu

Rumah papan minimalis yang pertama dibuat full papan kayu, mulai dari dinding hingga atap. Desainnya sangat sederhana dengan bentuk dasar kotak dan atap segitiga yang membuat air hujan bisa mengalir dengan mudah.

Adapun pintunya dibuat dari kaca yang berukuran besar sehingga dapat dimanfaatkan pula sebagai jendela. Dengan demikian, rumah papan minimalis ini terasa lebih lega dan terang.

BACA JUGA:5 Tips Menata Kamar Bermain Anak, Ideal dan Cocok untuk Rumah Minimalis

2. Ala Mountain Cabin

Berikutnya ada rumah papan 12 juta yang terinspirasi dari mountain cabin. Bentuk rumahnya segitiga dengan jendela dan pintu minimalis. Rumah papan ala mountain ini juga dilengkapi dengan dek.

Fungsinya untuk menyamakan kontur dataran, sekaligus sebagai teras. Karena rumah papan ala mountain  ini berbentuk segitiga, ruang bagian atas bisa dijadikan area tidur ala mezanine.

3. Rumah Papan dengan Atap PVC

BACA JUGA:Bisa Dicoba! 7 Rekomendasi Motif Wallpaper Dinding Ruang Tamu Rumah Minimalis, Terlihat Cantik dan Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: