Miris! Bocah Perempuan 3 Tahun Penderita Gizi Buruk, Ditemukan Tergeletak Tak Berdaya di Semak-Semak

Miris! Bocah Perempuan 3 Tahun Penderita Gizi Buruk, Ditemukan Tergeletak Tak Berdaya di Semak-Semak

Penampakan bocah perempuan 3 tahun penderita gizi buruk yang diduga dibuang orang tuanya di semak-semak di Sampit, Kalimantan Tengah. --

SUMEKS.CO - Sungguh malang nasib bocah berusia 3 tahun di Kalimantan Tengah ini. Pasalnya, bocah yang diduga menderita gizi buruk ini ditemukan tergeletak di semak-semak belakang SPBU Jalan Tjilik Riwut Km 8, Kabupaten Sampit

Video bocah yang sedang tergeletak tak berdaya di semak-semak ini, kini menjadi viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video anak malang tersebut yakni Folkshitt, pada 1 November 2023.

Pada video berdurasi lebih kurang 1 menit tersebut, tampak bocah malang yang memakai kaos merah itu sedang meringkuk sembari terlihat air mukanya yang memelas meminta pertolongan terhadap semua orang yang menemuinya. 

Diduga, bocah malang berjenis kelamin perempuan itu dibuang oleh orang tuanya yang tidak menerima kondisi anak mereka yang menderita gizi buruk. Saat warga menemukannya, bocah tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Baamang 2.

BACA JUGA:Ramai di Media Sosial Aksi Boikot Produk Israel, Ini Komentar Kemenperin

Dikarenakan kondisinya yang memprihatinkan, bocah tersebut kemudian dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. Oleh tim dokter, bocah tersebut langsung mendapatkan penanganan. 

Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur (Kotim), Wiyono, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan anak terlantar di wilayahnya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penelusuran siapa orang tua dari bocah malang tersebut.

"Masih melakukan asesmen dan mencari tahu penyebab anak itu ditinggalkan," ujarnya.

Wiyono menerangkan, berdasarkan rujukan dari Puskesmas Baamang 2 bahwa ketika anak tersebut ditemukan di semak-semak oleh warga, ditubuhnya terdapat luka lecet di badan.

BACA JUGA:Bejat Nian, Buruh Bangunan di Palembang Diduga Rudapaksa Putri Sambung Berkali-kali

"Kita tetap kawal dan assesment, karena ada masalah hukum sambil jalan kita tindak lanjuti," terangnya. 

Unggahan ini mendapatkan atensi dari sejumlah netizen. Sebagian besar netizen mengaku geram dengan orang tua bocah malang tersebut, yang dengan tega menelantarkan buah hati mereka. 

"Astaghfirullah, tega banget sih orang tuanya," ucap salah seorang netizen. 

"Koq tega buang ya kan sudah dirawat slama 3th ini. Ga kuat banget liatnya, pas yg rekam mendekat muka adenya keliatan mulai menangis," kata netizen lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: