Mau Bikin Rumah Sejuk Layaknya di Pedesaan? Yuk Intip Desainnya, Ademnya Kebangetan Loh

Mau Bikin Rumah Sejuk Layaknya di Pedesaan? Yuk Intip Desainnya, Ademnya Kebangetan Loh

Rekomendasi desain rumah minimalis layak di pedesaan dengan nuansa yang sejuk dan nyaman.--

SUMEKS.CO - Memiliki sebuah hunian yang sejuk, tentunya membuat pemilik rumah akan merasakan kenyamanan dan betah untuk berlama-lama berada di dalam rumah. 

Seperti rumah-rumah yang ada di pedesaan, sebagian besar rumah yang ada di desa sangat nyaman dihuni, lantaran didukung oleh suasana pedesaan yang alami. 

Rumah yang sejuk tak hanya dimiliki oleh rumah-rumah di pedesaan, hunian di perkotaan juga bisa dibikin sejuk dan nyaman, asalkan desain yang diterapkan tepat.

Seperti desain rumah minimalis ini dirancang dengan konsep rumah sehat, sejuk, dan hemat listrik. Desain rumah ini ada tiga kamar tidur, dimana dua kamar besar-besar ukurannya.

BACA JUGA:Trik Menyulap Rumah Minimalis Modern Type 36 Agar Terlihat Lebih Luas, 5 Desain Terbaru 2023 Ini Solusinya

Untuk tidur di dalam kamar rumah ini tentunya super nyaman sekali. Desain rumah ini juga memiliki area taman belakang yang asri banget, seperti apa desainnya?. 

Untuk membuat rumah gaya minimalis yang sejuk dan nyaman layaknya di pedesaan, pemilik rumah harus menyediakan lahan paling tidak 12 x 12 meter.

Mengenai desain rumah, di bagian depannya pemilik rumah bisa memasangkan panel-panel kayu yang dikombinasikan dengan dinding batu alam. 

Rumah ini memiliki akses utama melalui area carport yang besar. Kemudian, rumah ini dibangun dengan luas 102 meter persegi dengan budget kisaran Rp 420 jutaan. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis yang Cocok untuk Pasangan Muda, Dijamin Hubungan Makin Harmonis

Di bagian depan rumah, terdapat sebuah taman yang dibangun memanjang dengan ukuran 7,5 meter x 2 meter. Panjangnya taman dimulai dari area carport ke bagian kiri depan rumah. 

Tepat di bagian belakang taman tengah ini atau lebih tepatnya di bagian teras rumah, terdapat pintu akses utama untuk masuk ke dalam rumah. Sedangkan, di bagian kanan terdapat area carport dengan ukuran 4,5 meter x 5 meter. 

Di bagian carport ini terbagi menjadi dua alur sirkulasi. Dimana, kalau lurus menuju pintu samping, namun kalau ke kanan kita akan menuju teras rumah untuk selanjutnya ke pintu akses masuk utama. 

Area teras ini dibikin sederhana namun asri, karena langsung menghadap ke taman yang ada di bagian depan rumah. Selain sofa, di bagian teras depan rumah dipasang dinding bata setinggi 60 centimeter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: