5 Rekomendasi dan Inspirasi Model Sekat Rumah Minimalis yang Bisa Dicoba, Dijamin Estetik

5 Rekomendasi dan Inspirasi Model Sekat Rumah Minimalis yang Bisa Dicoba, Dijamin  Estetik

Sekat minimalis bisa menjadi solusi sekaligus partisi dalam memberikan sentuhan dekoratif pada rumah.--

SUMEKS.CO – Memiliki sekat di ruangan rumah menjadi salah satu alternatif dalam mengubah layout hunian tanpa melakukan renovasi.

Selain akan mempercantik ruangan dengan sekat yang minimalis, ini juga akan menjadi salah satu alternatif dalam mengurangi perbaikan ruang dalam jumlah besar.

Sekat minimalis bisa menjadi solusi sekaligus partisi dalam memberikan sentuhan dekoratif pada rumah.

Tidak akan sempit malah partisi sekat rumah minimalis ini akan menciptakan gaya modern dengan ruang yang nyaman tanpa harus memasang dinding permanen.

BACA JUGA:5 Ide Desain Tangga Rumah Sempit agar Tetap Cantik dan Fungsional

Umumnya sekat rumah yang modern terbuat dari berbagai bahan dan juga desain seperti kayu, kain, kaca dan kalsiboard yang 

Untuk informasi, sekat minimalis atau partisi ruangan adalah pembatas yang memisahkan area-area didalam rumah namun berbeda dengan tembok padat yang memisahkan ruangan karena partisi fungsinya hanya sebagai penyekat untuk memberi batas area.

Sebagian model sekat rumah minimalis yang terbaru menempel pada plafon atau dinding rumah sedang yang lainnya bisa dibongkar pasang.

Jadi, jangan heran kalau ukuran partisi sekat rumah minimalis modern rak buku misalnya, hampir tidak kedap suara dimana biasanya dipakai di berbagai ruang misalnya pada ruang tamu, ruang tengah dan dapur.

BACA JUGA:Dijamin Keren! 6 Rekomendasi Desain Ruangan Rumah Minimalis Modern Terbaru 2023, Hasilnya Bikin Melongo

Biasanya, sekat rumah modern terbuat dari berbagai bahan seperti kayu, kain, kaca, atau kalsiboard. Berikut 5 model sekat minimalis beserta manfaatnya untuk ruangan dirumah.

1. Sekat rumah minimalis dari kayu

Model sekat minimalis dari kayu ini memiliki rumah bergaya Japandi dimana bisa diterapkan desain sekat agar rumah lebih elegan.

Selain itu rumah dengan sekat minimalis dari kayu juga bisa dipasang di antara dapur, ruang makan dan ruang keluarga yang tidak hanya akan mempercantik tapi juga bisa memberikan kesan lapang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: