Sekian Lama Kosong, Pusat Kuliner Taman Segitiga Emas Segera Dibuka untuk Umum

Sekian Lama Kosong, Pusat Kuliner Taman Segitiga Emas Segera Dibuka untuk Umum

Pusat Kuliner Taman Segitiga Emas Segera Dibuka untuk Umum.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pusat kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung, di Jl Letnan Yusuf Singadekane, Kayuagung, Ogan Komering Ilir sudah lama kosong.

Padahal, sejak lama Taman Segitiga Emas telah selesai pembangunan. Akhirnya, dalam waktu dekat akan segera difungsikan. 

Pembangunan kuliner taman segitiga emas atau food court menelan biaya yang cukup besar. Tetapi hampir satu tahun selesai pembangunan juga belum difungsikan sehingga dibiarkan kosong. 

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, Ahmadin Ilyas, untuk pusat kuliner taman segitiga emas, untuk Perda telah keluar sehingga akan segera dibuka atau difungsikan untuk umum. 

BACA JUGA:Saat Nongkrong di Depan Lorong, Diserang Puluhan Pemuda yang Tengah Tawuran, Tangan Nyaris Putus

"Memang sudah lama selesai dan belum difungsikan karena belum ada peraturan untuk mengoperasikannya. Kini Perda sudah keluar," ujar Ahmadin, Jumat 27 Oktober 2023.

Ahmadin menjelaskan, Perda untuk pengelolaan pusat kuliner taman segitiga emas ini tidak bisa sembarangan, maka oleh karena itu terlebih dahulu di evaluasi dari kemendagri untuk Perda retribusinya. 

"Alhamdulillah selesai juga Perdanya sehingga bisa dioperasikan segera," ucapnya. 

Dikatakannya, di pusat kuliner taman segitiga emas ini ada 16 kios food court. Diperuntukkan bagi pengusaha yang benar-benar bonafit. Jadi bukan pengusaha yang asal-asalan. Artinya tidak asal bisa masuk, maka itu dicari yang terbaik. 

BACA JUGA:Berikut Ciri Rumah Hunian yang Dijauhi Malaikat, Bikin Rezeki dan Keberkahan Menjauh

Masih kata dia, untuk UMKM yang kini telah beroperasi di seputaran food court atau Pujasera, nanti akan disusun sehingga bisa tertata.

Maka oleh karena itu, Kamis kemarin, diadakan kegiatan fashion show dan mewarnai bagi pelajar TK dan SD di areal kuliner taman segitiga emas, yakni mengenalkan lokasi kuliner ini kepada masyarakat. 

Sekaligus meriahkan HUT Kabupaten OKI ke-78 tahun ini yang telah diperingati pada 11 Oktober 2023 kemarin. 

Terpisah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, melalui Kepala Bidang Tata Bangunan Isa Irawan ST, menyampaikan, pengerjaan bangunan stand kuliner dan sarana pendukung taman kuliner tersebut selesai diakhir tahun 2022 lalu, maka dibuka untuk umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: