Tingkatkan Kapasitas Wartawan OKU Timur, Bupati Enos Buka Pelatihan Jurnalistik

Tingkatkan Kapasitas Wartawan OKU Timur, Bupati Enos Buka Pelatihan Jurnalistik

Bupati OKU Timur Enos saat membuka pelatihan jurnalistik.--

LAMPUNG, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Enos secara resmi membuka Pelatihan bagi para Insan Jurnalis (Wartawan) Se-OKU Timur yang diselenggarakan di Grand Elty Krakatao Lampung.

Kegiatan yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU Timur berlangsung Sabtu 9 September 2023. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT didampingi Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, dengan mengadirkan narasumber dari Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers Asmono Wikan dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd, MSi.

Bupati OKU Timur Lanosin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini merupakan modal awal dalam meningkatkan kapasitas kemampuan diri sebagai insan jurnalis yang berkualitas.

"Melalui pelatihan ini, tentunya diharapkan dapat menambahkan semangat insan jurnalis untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi serta berita tentang pembangunan di Kabupaten OKU Timur," tuturnya.

BACA JUGA:50 Wartawan Ikuti Pelatihan Jurnalistik yang Digelar Diskominfo OKU Timur

Sementara, Plt Kepala Diskominfo OKU Timur Hj Sri Suhartati, SE MM menjelaskan pelatihan ini digelar selama 3 hari, dari mulai Tanggal 8-10 September 2023 dengan bertajuk Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Wartawan OKU Timur di Era Digital untuk Berita Sehat Menuju OKU Timur Maju.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta Wartawan yang tergabung dalam PWI, IWO, SMSI, IWO-I dan Forwako termasuk beberapa pegawai Diskominfo," katanya.

Selain itu, kata Plt Kadin Diskominfo, kegiatan tersebut tidak hanya sebagai wahana pengembangan kualitas SDM jurnalis namun juga sebagai ajang mempererat ikatan silaturahmi dan sinergi Pemerintah OKU Timur dengan insan jurnalis.

"Ya, tujuannya mengembangkan kualitas dan kapasitas SDM jurnalis di OKU Timur agar mampu menulis karya jurnalistik yang baik dan berimbang, selalu mengedepankan berita faktual serta memahami etika jurnalis. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat sinergi Pemkab dengan Wartawan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: