Bupati Enos Buka Pelatihan Instruktur MAPABA PC PMII OKU Timur

Bupati Enos Buka Pelatihan Instruktur MAPABA PC PMII OKU Timur

Bupati OKU Timur Enos saat membuka pelatian instruktur MAPABA PC PMII OKU Timur.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Instruktur Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PC PMII OKU Timur sekaligus Pelantikan Rayon Se-Komisariat Universitas Nurul Huda, bertempat di Gedung PC NU BK V, Desa Karang Tengah, Buay Madang Timur, Selasa 5 September 2023.

Turut hadir Asisten III Sutrisno, S.E. M.M, Kepala Kesbangpol Faizal, SKM. M.M, Kepala Diskominfo Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M, Kepala Dispusip DR. Sopiyan Hadi, Kepala Dinas PU Perkim Danan Rahmat S.E. M.Si, Kepala Disdukcapil H. Mursal, S.H. M.M, Kepala Dinsos Hanafi, S.E. M.M, Camat BMT M. Andrie, S.IP, dan Kepala Desa Karang Tengah.

Sementara Pengurus PC PMII OKU Timur hadir lengkap mulai dari Ketua PC PMII OKU Timur Ahmad Samsul Munir, Sekretaris Dwi Budiyanto, Ketua Kopri PC PMII OKU Timur Exia Anisa Sundari. Turut hadir Mabincab PC PMII OKU Timur Sholeh Hasan.

Dalam sambutannya, Mabincab PC PMII OKU Timur Sholeh Hasan mengatakan, kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bupati yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan kami ini.

BACA JUGA:Enos Lantik Ketua dan Pengurus FU3 OKU Timur

Sahabat sekalian, kita telah melihat kepedulian Bupati yang selalu hadir pada kegiatan mahasiswa dan acara-acara islam.

"Ini menjadi bukti bahwa Bupati kita ini memang bersahaja", ungkapnya.

Sholeh Hasan juga menuturkan bahwa tujuan dari pelatihan instruktur tersebut dalam rangka mengawal kaderisasi dari awal sampai akhir.

"Kita mendatangkan pemateri-pemateri yang akan memberikan materi dasar pada pelaksanaan Mapaba ini. Maka diperlukan juga pendampingan dan pelatihan kepada para pemateri-pemateri agar bisa lebih diserap dengan baik oleh calon anggota", ujarnya.

BACA JUGA:Unik! Papeda Makanan Khas Maluku dan Papua Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur yang akrab disapa Enos mengatakan, Saya tahu kiprah PMII sangat besar baik di pusat maupun di daerah termasuk di OKU Timur.

PMII hadir memberikan warna tersendiri dalam mengkaderisasi mahasiswa agar supaya bisa menjadi pemimpin yang amanah di masa yang akan datang.

Menyinggung Prihal Tema kegiatan yaitu Meneguhkan PMII yang Unggul, Menjadi Kader yang Ber-Akhlak. Bupati menghubungkan 3 hal dalam satu kata yaitu Akhlak.

Dirinya membahas kata Ber-Akhlak yang diemban para ASN, kemudian Slogan Maju Lebih Mulia yaitu OKU Timur yang Maju dan Ber-Akhlak Mulia, serta tema kegiatan yang diangkat dengan tujuan utama menjadikan kader Ber-Akhlak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: