Punya Lahan Kecil Tapi Mau Bikin Taman? Ini 10 Rekomendasi Taman Modern Minimalis, Rumah Auto Adem

Punya Lahan Kecil Tapi Mau Bikin Taman? Ini 10 Rekomendasi Taman Modern Minimalis, Rumah Auto Adem

Taman rumah modern minimalis di lahan yang sempit.--

SUMEKS.CO - Taman merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki sebuah rumah. Karena, kehadiran taman pastinya akan menjadikan rumah tersebut, tampak sejuk dan cantik. 

Untuk membuat taman, pastinya membutuhkan lahan yang cukup luas. Namun, penghuni rumah juga bisa membuat taman impian meskipun lahan yang dimiliki kecil. 

Pemilik rumah bisa membuat taman dengan desain minimalis tapi modern. Taman minimalis modern ini, bisa dibikin dengan cara memanfaatkan luas lahan yang ada. 

Ini beberapa contoh taman minimalis modern yang bakal bikin penghuninya tak betah berada lama-lama di luar rumah.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Warna Keramik yang Cocok Buat Rumah Minimalis Terbaru 2023, Dijamin Estetik dan Lebih Elegan

1. Taman Minimalis Modern dengan Kolam Ikan

Suara gemericik air yang ada di kolam ikan, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik rumah. Ditambah lagi dengan suasana sejuk dari ruang hijau yang ditata sangat rapi. 

Kolam ikan di taman rumah merupakan perpaduan yang epik untuk menghidupkan suasana rumah. Perpaduan ini memberikan nuansa yang amat menenangkan dan nyaman untuk merelaksasi pikiran penghuni rumah. 

Untuk membuat pemandangan di taman tersebut lebih mendalam lagi, sebaiknya pemilik rumah menambahkan aksen kayu pada desain taman. Pemilik rumah dapat menggunakan lantai kayu outdoor, untuk memberi kesan menyatu dengan alam. 

BACA JUGA:4 Contoh Desain Rumah Minimalis Lengkap dengan Kolam Renang, Yakin Nggak Tergiur?

2. Taman Minimalis Modern Konsep Kering

Bagi penghuni rumah yang tidak terlalu memiliki banyak waktu untuk mengurus taman, ada rekomendasi pembuatan taman minimalis modern yang bisa diterapkan. 

Yakni, dengan taman minimalis modern konsep kering. Konsep taman kering ini tidak membutuhkan banyak air dalam perawatannya, jadi pemilik rumah tidak perlu rutin melakukan penyiraman dan pemberian pupuk. 

Akan tetapi, jika taman konsep kering ini tetap kelihatan menarik, pemilik rumah harus memilih tanaman yang cocok untuk ditanam di taman dengan konsep kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: