Sambut HUT OKI Ke-78, Pemkab Ogan Komering Ilir Adakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama

Sambut HUT OKI Ke-78, Pemkab Ogan Komering Ilir Adakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama

Bupati OKI H Iskandar SE bersama ustadz Sauqi Zainuddin MZ, pada Pengajian Akbar dan Doa Bersama, di pendopoan kabupaten, Minggu 8 Oktober 2023.--

OKI, SUMEKS.CO - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI adakan pengajian akbar dan doa bersama.

Pengajian akbar dan doa bersama dihadiri oleh ribuan masyarakat OKI, yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten OKI, Minggu 8 Oktober 2023.

Dalam ceramahnya, Ustadz Sauqi Zainuddin MZ mengigatkan agar kita umat islam senantiasa mampu mereplikasi hal baik yang dilakukan oleh baginda Rasullah SAW. 

"Kita patut mencontoh akhlak Nabi. Ada dua hal penting, pertama, akhlak kepada Allah dan akhlak kepada sesama manusia," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Minta Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya 12 Bus Trans Musi di Terminal AAL Palembang

Dipaparkan ustadz, akhlak kepada Allah SWT dapat dicerminkan dengan sikap tidak pernah menyekutukan, tidak pernah menyembah hanya kepada Allah SWt (disiplin keyakinan yaitu jangan pisahkan allah dari kehidupan kita). 

Sedangkan akhlak kepada manusia ada 3 hal penting yaitu Shil man qatha'aka sambunglah tali silaturrahim pada mereka yang memutuskan, Wa'thi man haramaka.

Berikanlah (sesuatu) pada orang-orang yang tidak pernah memberimu dan Wa'fu amman dzalamaka. Maafkanlah orang yang telah berbuat zalim padamu. 

Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengaku senang menggelar pengajian dan berkumpul bersama dalam majelis ilmu. 

BACA JUGA:Pj Wako Palembang Ratu Dewa Bergegas Tinjau 12 Bus Trans Musi yang Terbakar di Terminal Alang-Alang Lebar

"Jadikan diri untuk cenderung mendengarkan kata-kata baik, condongkan diri kita untuk melaksanakan hal baik di tengah-tengah saudara yang soleh," ujar bupati. 

Bagi Iskandar setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. 

"Kami telah berupaya dengan sangat optimal untuk kemajuan dan kesejahterahan masyarakat di OKI namun kami menyadari mungkin ada kekurangan dan kesalahan agar bisa maafkan," mbuhnya. 

Iskandar pamit dan menyampaikan dimanapun ia akan diberi amanah akan berusaha menuntaskan pembangunan di OKI ini. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: