Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya 12 Bus Bangkai Trans Musi di Kawasan Terminal AAL Palembang

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya 12 Bus Bangkai Trans Musi di Kawasan Terminal AAL Palembang

Sebanyak 12 bus bangkai Trans Musi yang berada di Terminal AAL Km 12 Palembang Minggu siang hangus terbakar. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya 12 Bus Rapid Trans (BRT) atau Trans Musi yang hangus terbakar pada Minggu 8 Oktober 2023 siang tadi.

Diketahui, 12 bus tersebut telah menjadi bangkai karena mengalami rusak berat dan terbengkalai di Terminal Km 12 Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang.

Selama 5 tahun bus-bus tersebut tidak beroperasional dan berada di Terminal KM 12, Jalan Gub HM Ali Amin atau By Pass, RT 020/004, Kelurahan AAL, Kecamatan AAL Palembang.

Peristiwa kebakaran ini, awalnya diketahui oleh seorang saksi mata saat berada di sebuah kantin yang berada di dalam terminal KM 12.

BACA JUGA:12 Bus Bangkai Trans Musi Hangus Terbakar di Kawasan Terminal Alang-Alang Lebar Palembang

Usai makan, saksi tadi melihat ada kobaran api yang keluar dari salah satu bus Trans Musi yang kemudian api menjalar ke bus yang lainnya. 

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Kita sudah mendatangi dan mengamankan TKP, melakukan olah TKP,” ujar Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, saat dikonfirmasi Minggu. 

Untuk penyebabnya? Kompol Ikang mengaku saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya

“Untuk penyebab api sampai dengan saat ini belum bisa diketahui  masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

BACA JUGA:Trans Musi Palembang Disulap Jadi Bus Vaksin TRES

Namun, dia menegaskan, 12 bus Trans Musi yang terbakar  sudah dalam keadaan tidak operasional atau rusak berat sejak  5 tahun yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 unit bus Trans Musi yang telah lama tak terpakai terparkir di area Terminal Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang hangus terbakar, Minggu 8 Oktober 2023.

Asal api diduga dari salah satu unit mobil bus Trans Musi berwarna biru tersebut.

12 bangkai bus yang terbakar itu berwarna biru terparkir memanjang di areal dalam terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: