Hari ke 4 Hanya Thailand Negara ASEAN Tembus TOP 10 Asian Games 2022. Indonesia?

Hari ke 4 Hanya Thailand Negara ASEAN Tembus TOP 10 Asian Games 2022. Indonesia?

atlet cabor menembak peraih medali emas asian games 2022--

SUMEKS.CO – Hanya Thailand Negara ASEAN yang bisa menembus 10 besar klasemen sementara Asian Games 2022, di Hangzhou, China.

Indonesia terlempar dari TOP 10. Saat ini masih bercokol di posisi 12.  Hingga Jumat (29/09/2023) kontingen Indonesia belum berhasil menambah medali emas keempat.

Meskipun ada beberapa tambahan medali yang berhasil diraih oleh atlet Indonesia sepanjang Kamis (28/09/2023), namun hal tersebut tidak cukup untuk mempertahankan posisi Indonesia di peringkat 10 besar klasemen Asian Games.

Pada hari Kamis tersebut, atlet Indonesia berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu. Medali perak diraih oleh atlet wushu kelas 65 kilogram pria bernama Samuel Marbun.

Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh tim sepak takraw wanita beregu, tim menembak nomor 10 meter running target team women, dan pasangan petenis Aldila Sutjiadi/Jannice Tjan yang berlaga di nomor ganda putri.

BACA JUGA:UPDATE! Klasemen dan Perolehan Medali Asian Games 2023, China Kokoh Dipuncak, Indonesia Semakin Melemah

Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia kini telah mengoleksi tiga medali emas, tiga medali perak, dan 10 medali perunggu. Meskipun demikian, jumlah medali perak yang berhasil diraih oleh Indonesia masih kalah banyak jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya seperti Iran, Korea Utara, dan Kazakhstan.

Klasemen Asian Games 2023 posisi Timnas Indonesia semakin melemah. Semetara itu tuan rumah, China semakin kokoh dipuncak perolehan mendali sementara. Jumat, 29 September 2023

Indonesia saat ini tertahan berada di posisi ke-12 klasemen dengan raihan mendali sementara tiga emas, tiga perak, dan sepuluh perunggu.

Pada sehari sebelumnya tepatnya pada Kamis 28 September 2023 pagi. Timnas masih bertengger di peringkat ke-8.

Adapun, Indonesia berhasil menambah empat pundi-pundi medali yang terdiri dari satu perak dan tiga perunggu.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Berambisi Bangkit di Laga Kandang, Lawan Semen Padang FC Dua Pemain Ini Patut Diwaspadai

Satu medali perak diperoleh dari cabang olaharaga (cabor) wushu nomor Men’s Sanda 65 Kg oleh Samuel Marbun.

Sedangkan, tiga medali perunggu lainnya dipersembahkan melalui cabor tenis ganda putri, takraw putri, dan menembak.

Satu media perunggu Timnas Indonesia disumbang oleh tenis ganda putri, Aldilla Sutijadi/Janice Tjen yang harus terhenti langkahnya di babak semifinal usai tumbang  di tangan Taiwan, Hoa-ching Chan/Yung jan Chen dengan skor 2-6 dan 2-6.

Lalu, satu perunggu Indonesia lainnya dari cabor takraw putri. Serupa dengan ganda tenis, Timnas takraw mengakhiri perjuangannya di babak semifinal setelah dikalahkan oleh wakil Korea Selatan dengan skor akhir 2-0.

BACA JUGA:Ambisi Timnas Indonesia U-24 Gagal ke Perempat Final, Kartu Merah Samir Gol Offside Sananta Jadi Sorotan

Sedangkan, medali perunggu terakhir dipersembahkan oleh tim putri cabor menembak yang diperkuat oleh Rica Nensi Perangi Angin, Nourma Try Indriani, dan Feny Bachtiar di nomor 10 Meter Running Target.

Dikutip dari website resmi Asian Games 2023, https://www.hangzhou2022.cn/En/ berikut daftar perolehan medali sampai dengan Jumat, 29 September 2023 pukul 20.00 Wib:

1. China, 101 emas, 59 perak, 30 perunggu dan total 190 medali

2. Korea Selatan, 24 emas, 24 perak, 45 perunggu dan total 93 medali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: