Tak Terduga! Begini Tindakan Caleg PDIP Lahat yang Mobilnya Dibakar Bila Pelaku Ketangkap

Tak Terduga! Begini Tindakan Caleg PDIP Lahat yang Mobilnya Dibakar Bila Pelaku Ketangkap

Mobil dan motor milik Mahendra Reza Wiajaya yang dibakar orang tak dikenal.-Foto: Dok Lahatpos.co-

LAHAT, SUMEKS.CO - Meski mobil dan sepeda motor kesayangannya hangus terbakar oleh orang tidak dikenal, Mahendra Reza Wijaya alias Mahendra, tetap tegar. 

Bahkan, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lahat dari PDIP itu akan memaafkan pelaku bila berhasil ditangkap polisi. 

"Kalaupun tertangkap pelakunya akan saya maafkan, dan bila perlu nanti saya minta kepihak Polres Lahat untuk tidak ditahan (dipenjara)," ujar Mahendra, saat mendampingi anggota Satreskrim Polres Lahat olah TKP. 

Caleg PDIP dapil 7 nomor urut 8 itu mengikhlaskan apa yang dialaminya. Bahkan, Mahendra yang juga seorang pengacara mendoakan pelaku tetap diberi kesehatan. 

BACA JUGA:Caleg PDIP Lahat Mobil Dibakar Kerap 'Menyerang' Bupati Lahat

"Saya ikhlas dan berdoa semoga pelaku diberi kesehatan, diberikan hidayah agar menyadari kesalahannya,” katanya.

Mobil dengan nomor polisi BG 1017 EQ itu habis dibakar orang tidak dikenal. Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 4 menit 44 detik itu, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.57 WIB, seseorang orang menggunakan helm tutup, jaket tebal dan sarung tangan masuk perkarangan rumah Mahendra. 

Seorang yang diperkirakan laki-laki itu sempat melihat-lihat orang sekitar sambil menenteng jerigen. Kemudian mendekati mobil milik Mahendra yang parkir depan pintu, lalu mengeluarkan botol sambil memasukkan besin ke dalam botol. 

Dengan santai Ia menyiram seluruh bagian mobil menggunakan cairan mudah terbakar itu. Selanjutnya orang tidak dikenal itu menyirim besin menjauh dari lokasi mobil yang parkir di rumah yang berada di Gang BSD, Jalan Rejang, Kelurahan Bandar Agung, Kota Lahat itu. 

BACA JUGA:Korban Mobil Dibakar OTD Ternyata Caleg PDIP Lahat

Lantas dirinya menghidupkan api yang langsung menyambar di badan jalan. Namun, ternyata api tidak menjalar sampai mobil. 

Mengetahui api terhenti berjalan menuju badan mobil, laki-laki itu kembali menuju bagian belakang mobil dan membakarnya, kemudian berlari meninggalkan lokasi. 

Api juga menyambar sepeda motor yang perkir dekat mobil tersebut, hingga ikut terbakar. 

Rekaman mobil Caleg PDIP ini sudah tersebar di media sosial WhatsApp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: