TENDANGAN Bebas Noriki Akada Selamatkan Muka PSDS

TENDANGAN Bebas Noriki Akada Selamatkan Muka PSDS

noriki akada selamatkan muka PSDS--

SUMEKS.CO - Noriki Akada menyelamatkan PSDS Deli Serdang dari kekalahan dengan tendangan bebas yang mengubah nasib tim. Gol indah dari tendangan bebas ini berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 dalam lanjutan Liga 2, musim 2023-2024.

Pertandingan berlangsung tanpa ada tim yang mampu memenangkan pertarungan antara PSDS Deli Serdang dan Sriwijaya. Laga ini digelar di Stadion Baharoeddin Siregar pada Senin (25/9/2023) dalam kondisi hujan deras yang membuat bola meluncur dengan cepat. Lapangan yang licin membuat kedua tim kesulitan mengendalikan bola liar.

PSDS mendapatkan peluang bagus pada menit 16 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bima Lesmana. Sayangnya, sepakan keras Bima melebar ke sisi kiri gawang Sriwijaya sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tim tamu. Pelanggaran ini terjadi setelah Noriki Akada dijatuhkan di depan kotak penalti lawan.

Sriwijaya tidak tinggal diam dan membalas menyerang. Tendangan keras dari Rio Dardiawan dari luar kotak penalti pada menit 22 berhasil ditangkap oleh Rafli Mahreza, kiper PSDS.

Pertandingan berlanjut dengan kedua tim bergantian menciptakan peluang. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) sempat mengancam. Kali ini, tendangan keras dari Rifaldi Bawuo menjadi ancaman, tetapi kiper PSDS sigap menepisnya sehingga bola melewati gawang.

BACA JUGA:2 Pencetak Gol SFC Kontra PSDS, Irwanto Bajo dan Ali Koroy Tuai Pujian, Berikut Profilnya

Sebelum jeda pertandingan, PSDS hampir unggul jika tendangan Bima Lesmana tidak melambung di atas gawang. Skor 1-1 pun mengakhiri 45 menit pertama.

Setelah hujan mereda dan pemain kembali dari ruang ganti, kondisi lapangan membaik. PSDS melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Kurniawan menggantikan Ikhsan Saifulah, diikuti oleh Hamzah Depa yang menggantikan Purnomo.

PSDS akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 67 melalui tendangan bebas Bima Lesmana dari sisi kiri lapangan. Bima melepaskan tendangan yang melewati rintangan kiper Sriwijaya dan menghujam ke pojok atas gawang, membuat skor menjadi 1-0 untuk PSDS.

Empat menit kemudian, PSDS nyaris menambah keunggulan setelah operan Masoabi jatuh di kaki Kurniawan, tetapi sepakan Kurniawan melambung di atas gawang.

Sriwijaya belum menyerah dan pada menit 82, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Irwanto Bajo mencetak gol indah dengan tendangan keras dari sisi kanan lapangan yang menggetarkan gawang PSDS. Skor pun menjadi 1-1.

BACA JUGA:Kito Pacak, Sriwijaya FC (SFC) Boyong 18 Pemain ke Aceh Optimis Raih Poin Penuh

Hanya dalam waktu satu menit, Sriwijaya berbalik unggul. Irwanto Bajo yang terbebas dari jebakan offside memaksa kiper PSDS untuk kedua kalinya mengambil bola dari gawangnya. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Sriwijaya.

Meskipun tertinggal, PSDS tidak menyerah. Empat menit menjelang akhir pertandingan, Noriki Akada menjadi pahlawan dengan tendangan yang akhirnya mengoyak jala Sriwijaya setelah sempat membentur pemain lawan. Skor akhirnya berakhir 2-2 hingga peluit akhir pertandingan berkumandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: