Diduga Keracunan, Warga Lubuklinggau Menjemput Ajal di Dalam Sumur

Diduga Keracunan, Warga Lubuklinggau Menjemput Ajal di Dalam Sumur

Seorang warga Lubuklinggau menemukan ajal saat berada di dalam sumur. Foto: zul/sumeks.co --

BACA JUGA:Tukang Penggali Sumur di OKU Timur Tertimbun Longsor di Kedalaman 7 Meter, Evakuasi Cukup Lama

Tim basarnas di kota Lubuklinggau juga sempat mendapat informasi permintaan bantuan. Hal itu dibenarkan salah satu koordinator Basarnas lubuklinggau, Ivan saat di konfirmasi.

"Kami belum sempat ke sana memang ada laporan masuk, waktu kami mau berangkat SAR. Dapat informasi tim Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana, sudah berhasil melakukan evakuasi korban," jelasnya 

Terkait kronologis dan penyebab kematian korban, Basarnas Kota Lubuklinggau meminta kondisi itu bisa dikonfirmasi langsung ke tim Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau. 

"Karena mereka yang turun menangani langsung evakuasi," jelasnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Amankan Pengelola Sumur Minyak Mentah Ilegal di Keluang Muba, Modusnya Bikin Tanda Tanya

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi 3 juni 2023 lalu, di RT 08, Kelurahan Marga Mulya, Lubuklinggau Selatan 2, kota lubuklinggau.

Seorang penggali sumur Jumadi (50) juga tewas usai menghirup gas beracun di kedalaman 10 meter saat menggali sumur bersama rekannya. Korban behasil dievakuasi sekitar 6,5 jam pasca kejadian. 

Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana, Kota Lubuklinggau saat dikonfirmasi melalui Dono Pratondo, mengungkapkan ada dua faktor yang diduga kuat mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Pertama karena jatuh dan kedua karena kekurangan oksigen. Saat kami evakusi, tim tidak memakai tabung oksigen saat turun ke sumur. Namun hanya memakai masker manual," ujarnya.

BACA JUGA:Pelajar Putri yang Tewas di Sumur Ternyata Dibunuh Pelaku yang Baru Kenal di Facebook, Motif Cinta Ditolak

Menurutnya proses evakuasi yang dilakukan tim Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana, kota Lubuklinggau, saat evakuasi harus bertindak cepat. 

"Alhamdulillah semua bisa ditangani dengan maksimal, saat proses evakuasi (di dalam sumur, red) hanya butuh waktu sekitar 5 menit. Korban dan tim langsung berhasil mengangkat korban keluar sumur," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: