Diduga Keracunan, Warga Lubuklinggau Menjemput Ajal di Dalam Sumur

Diduga Keracunan, Warga Lubuklinggau Menjemput Ajal di Dalam Sumur

Seorang warga Lubuklinggau menemukan ajal saat berada di dalam sumur. Foto: zul/sumeks.co --

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Diduga keracunan gas akibat sumur mengering, M Endang (56), warga Jalan Permai RT 3, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan LUBUKLINGGAU Utara II, meregang nyawa di sumur warga.

Peristiwa itu terjadi, Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau. 

Jenazah korban Endang harus dievakuasi tim dengan tali tambang.

Korban awalnya hendak membantu memperbaiki saluran pipa penyedot air di dalam sumur milik warga. Namun dia justru harus menukarnya dengan nyawanya. 

BACA JUGA:Geger, Warga Lingga Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua

Informasi dihimpun, korban membantu memasang pipa mesin air di rumah warga, di Sumber Agung, Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban bersama saksi Kateni, melakukan pekerjaan itu. Awalnya Kateni yang turun ke dasar sumur untuk memasang pipa penyedot air, namun dia menyerah karena sesak napas.

Posisi itu langsung digantikan korban, yang turun ke dasar sumur untuk memperbaiki pipa sedot air, dibantu saksi Kateni. 

Setelah melakukan pekerjaan itu, korban berusaha naik meniti tali anyaman yang dijadikan sebagai tangga. 

BACA JUGA:Digerebek Polisi, Bandar Narkoba di Tenggamus Nekat Sembunyi Dalam Sumur

Namun saat memanjat, korban mulai lemas dan langsung terjatuh, korban sempat minta tolong.

Kateni yang saat itu menyaksikan langsung, berusaha menolong namun tidak sanggup dan dia meminta pertolongan ke warga lainnya.

Sejumlah warga langsung melaporkan kejadian itu ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana kota Lubuklinggau, dan sejumlah petugas turun lalu berhasil mengevakuasi korban dengan tali tambang.

Untuk melakukan evakuasi setidaknya membutuhkan waktu hingga 5 jam, dan sekitar pukul 20.00 WIB, korban langsung dilarikan ke pusat kesehatan terdekat, namun tidak berhasil diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: