Merinding! Ribuan Personil Gabungan Diterjunkan ke Pulau Rempang, UAS: Turunkan pertolongan-Mu Ya Allah

Merinding! Ribuan Personil Gabungan Diterjunkan ke Pulau Rempang, UAS: Turunkan pertolongan-Mu Ya Allah

--

SUMEKS.CO - Merinding, kedatangan ribuan personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP, ke Pulau Rempang Batam dihalau Ustaz Abdul Somad menggunakan iringan doa yang menggetarkan hati.

Konflik yang terjadi di Pulau Rempang Batam beberapa hari lalu, turut serta melibatkan ribuan personil gabungan.

Ribuan personil gabungan yang diterjunkan ini merupakan bagian dari anggota TNI sesuai instruksi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Kedatangan personil gabungan itu beredar luuas di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sejumlah ribuan personil gabungan, yakni TNI, Polri dan Satpol PP.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pemerintah Tambah Uang Ganti Rugi Lahan Warga Pulau Rempang Jadi Setengah Miliar, Sepadankah?

Di sisi lain, ulama sekaligus pendakwah asli tanah Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS), mengajak puluhan ribu jemaah yang hadir pada Tabligh Akbar di Pasar Sumber Rezeki, Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mendoakan masyarakat Rempang dan Galang.

"Untuk supaya Kampung Tua yang ada di Rempang, saudara-saudara kami pencari ikan-nelayan tetap selamat kampung dan rumahnya, Al Fatihah," ajak Ustaz Abdul dikutip @ustadzabdulsomad_official.

Ajakan Ustaz Abdul Somad tersebut disambut antusias masyarakat sekitar, dengan melantunkan surah Al Fatihah secara serentak.

Selain itu, Ustaz Abdul Somad menuliskan sebait doa kepada Allah untuk menolong masyarakat Rempang yang terancam digusur dari kampung halamannya.

BACA JUGA:Anak-anak Rempang Ucap Takbir Allahuakbar, Minta Tolong Orang Sedunia: ‘Jangan Ambil Tanah Kelahiran Kami’

"Kita tak ada kuasa, Yang Maha Kuasa Allah. Orang-orang yang Engkau titip secuil kekuasaan sedang menunjukkan kuasanya. Ya Allah, tunjukkan kuasa-Mu. 

Hamba-hamba-Mu yang lemah sedang kehilangan rumah dan kampung tua. Barokah orang-orang sholih yang terkubur di sana," tulis Ustaz Abdul Somad pada akun instagramnya.

"Turunkan pertolongan-Mu ya Allah. Mhn jamaah berdoa.  Bacakan Yasin. Bacakan al-Fatiha. Utk saudara kita di Rempang," sambungnya.

Diketahui, Polemik yang timbul akibat rencana pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pulau Rempang Kota Batam, beberapa hari belakangan turut memantik respon dari berbagai kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: