Terdengar Bunyi Letusan dari Mesin Depan, Mobil Sedan Timor Hangus Terpanggang

Terdengar Bunyi Letusan dari Mesin Depan, Mobil Sedan Timor Hangus Terpanggang

Mobil Sedan Timor warna biru tua metalik nopol BG 1782 QA yang hangus terpanggang. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Warga yang tinggal di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih tepatnya di Jalan Kemala RT 02 RW 04 dihebohkan sebuah mobil sedan yang terpanggang  dilalap si jago merah, Senin 18 September 2023 sekira pukul 11.48 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, kendaraan pribadi jenis mobil Sedan Timor warna biru tua metalik nopol BG 1782 QA hangus terpanggang.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo DJ membenarkan kejadian tersebut. 

"Petugas piket SPK dan Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur  langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," sebutnya.

BACA JUGA:Mobil Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Talang Gunung Empat Lawang, Pasutri Terluka

Adapun kronologis kejadiannya, sambung Herry, berawal pada saat korban atau pelapor Hendri (45) warga Jalan Bima, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih sedang mengendarai mobil milik kerabatnya yakni Tia Saputri bersama anak dari mengantar Tia ke rumahnya.

Kemudian, setelah korban hendak pulang ke rumahnya di belakang kantor kir Karang Raja. 

"Pada saat di jalan, menurut pelapor ada bunyi letusan berasal dari mesin depan mobil lalu api membesar membakar mesin depan mobil," jelasnya.

Mendengar bunyi letusan tersebut, pelapor langsung memberhentikan mobil lalu keluar mobil dan api yang membakar semakin besar menghanguskan mobil. 

BACA JUGA:7 Cara Mencegah Mobil Terbakar Tiba-tiba di Jalan

"Tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran dari Pemkot datang memadamkan api dan api berhasil di padamkan," sambungnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kerugian tersebut namun korban menderita kerugian material yakni 1 unit mobil sedan Timor sekira Rp35 juta. 

"Diperkirakan api berasal dari korsleting kabel yang ada di mesin depan mobil," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: