Kapolda Sumsel Pantau Karhutla dari Udara, Masih Temukan Titik Api di Lahan Perusahaan Sawit

Kapolda Sumsel Pantau Karhutla dari Udara, Masih Temukan Titik Api di Lahan Perusahaan Sawit

Kapolda Sumsel menggunakan helikopter Polri melakukan patroli udara untuk mengecek titik api. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memantau karhutla di kawasan Kabupaten OKI dari udara.

Sekaligus Kapolda Sumsel melakukan kunker ke perkebunan Sawit PT Rambang Agro Jaya, OKI pada Sabtu 16 September 2023.

Kapolda memantau dari udara menggunakan helikopter milik Polri di daerah rawan karhutla.

Selain memonitoring lahan dalam rangka pengecekan karhutla, dari hasil pantauan udara oleh Kapolda Sumsel dan tim dengan pihak PT Rambang Agro Jaya mengenai situasi dan kondisi lahan PT Rambang Agro Jaya saat ini masih ditemukan titik api di beberapa lokasi di lahan perusahaan tersebut. 

BACA JUGA:Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Cegah Karhutla, Polda Sumsel Gelar Salat Minta Hujan

Adapun lokasi titik api yang terpantau yakni dua titik api di PT Waringin Agro dan satu titik api di PT Klantan Kecamatan Pedamaran.

Sedangkan titik api lainnya satu di kawasan perkebunan sawit milik PT Rambang Agro Jaya Kedaton Kecamatan Kayuagung OKI dan satu titik api di Desa Jerambah Rengas, Kecamatan Delapan, OKI.    

Dalam pantauan dari udara, Kapolda Sumsel didampingi Karo ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo Sandy, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto, Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha. 

Kapolres OKI AKBP Diliyanto, Dandim OKI 010402 Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Bupati OKI Iskandar SE, Kadaops 2 manggala Agni Edi Satriawan, GM PT Rambang Agro Soegiman HD Estate Manager Ruhiat, Ka BPBD Kabupaten OKI Listyadi martin dan OPD Pemkab OKI.   

BACA JUGA:Kabupaten OKI Ditetapkan Status Tanggap Darurat Karhutla, Segera Ditindak Hujan Buatan

“Dalam rangkaian patroli udara di daerah rawan karhutla itu, rombongan Kapolda Sumsel melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi TKP Karhutla wilayah PT Rambang Agro Jaya di Desa Cinta Jata, Kecamatan Pedamaran,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Menurut Supriadi Hadirnya Kapolda Sumsel ke PT Rambang Agro Jaya merupakan program kerja Kapolda Sumsel dalam rangka Ops stop Karhutla Musi 2023.

“Sekaligus melakukan pemantauan titik api di wilayah hukum Polres OKI dan ini komitmen bersama kita dalam rangka stop karhutla,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: