FAKTA TERBARU! Plus Minus Suzuki Karimun Wagon R, Mobil yang Disebut IMUT Tapi Kabin Luas

FAKTA TERBARU! Plus Minus Suzuki Karimun Wagon R, Mobil yang Disebut IMUT Tapi Kabin Luas

Suzuki Karimun Wagon R.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil ringan perkotaan yang diproduksi oleh pabrikan Jepang pada tahun 1993. 

Karimun Wagon R merupakan generasi ketiga dari Karimun. “R” adalah singkatan dari “Recreation” jika ditarik dari sejarah perjalanannya sejak tahun 1999. 

Mobil ini diperkenalkan sebagai Mobil konsep pada Juni 2013 dan dalam bentuk produksi akhir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, yang diselenggarakan pada 19-29 September 2013. 

Dilansir dari Liputan06.com, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menghentikan penjualan ke pasar domestik untuk Suzuki Karimun Wagon R tersebut. 

BACA JUGA:Ramah Lingkungan dan Irit Bahan Bakar, Suzuki Karimun Wagon R Pilihan Terbaik Disaat Ini

Suzuki Karimun Wagon R yang ada dijual saat ini merupakan diimpor dari luar. Keputusan ini sangat disayangkan berbagai pihak

Dalam wawancara Head of 4Wheel Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel mengatakan bahwa Karimun Wagon R tidak benar-benar pensiun, tergantung dengan ketentuan pemerintahan mengenai LCGC dan LCEV. 

Beliau mengungkapkan bahwa mereka masih terus berdiskusi tentang peluang comeback-nya Karimun atau menggantikannya dengan model baru. 

Sekarang, Suzuki Karimun Wagon R sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia. Sebab varian Suzuki ini sudah tak lagi disebut barang baru, banyak kompetitornya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio. 

BACA JUGA:IMUT di Luar Legah di Dalam, SUZUKI Karimun Wagon R Solusi Transportasi Daerah Rawan Macet

Di India, Suzuki Wagon R seperti stagnan sudah memperkenalkan generasi barunya pada awal 2019 lalu. 

Tak hanya itu, mereka bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa akan ada Wagon R versi mahal (Premium). Jika di Indonesia sendiri masih belum tau kapan varian ini akan kembali. 

Dilansir dari Oto.com, Suzuki ini hadir sebagai pilihan LCGC, Wagon R memiliki dua model paras, GL dan GS hadir dengan tampang berbeda. 

Secara umum, Suzuki sudah melakukan perubahan pada produk Low Cost Green Car (LCGC) andalannya, Karimun Wagon R. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: