Segera Rampung, Pembangunan LPJU di OKI Sudah Mencapai 50 Persen

Segera Rampung, Pembangunan LPJU di OKI Sudah Mencapai 50 Persen

Pengerjaan lampu jalan dilakukan di Desa Talang Rimba, Kecamatan Cengal OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kembali membangun lampu penerangan jalan umum (LPJU) untuk masyarakat Desa khususnya. 

Disampaikan Plt Kepala Dinas PRKP Kabupaten OKI, M Iqbal melalui pegawai fungsional bidang perumahan, Evi Damaiyanti ST, untuk pelaksanaan pembangunan lampu penerangan jalan umum (LPJU) telah dilaksanakan sejak Februari 2023 kemarin. 

Dimana saat ini juga masih proses pengerjaan, untuk proses induk dimulai Februari dan sekarang ini telah memasuiki tahapan pengerjaan 50 persen dan ada yang hampir 100 persen. 

"Dalam pengerjaan pelaksanaan LPJU ini ada di beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten OKI dan saat ini prosesnya sudah 50 persen dan hampir 100 persen," ujar Evi, diwawancari SUMEKS.CO, Selasa 12 September 2023.

BACA JUGA:Lagu 'Halo-Halo Bandung' Diubah Lirik Jadi 'Halo Kuala Lumpur', Warganet Geram Sebut Malaysia Negara Plagiat

Dia mengungkapkan, adapun Desa dan Kecamatan yang mendapatkan pembangunan lampu penerangan jalan umum yaitu Desa Bumi Arjo Makmur Kecamatan Lempuing Jaya. 

Lalu Desa Sukadamai di Pedamaran, Desa Cengal dan Talang Rimba di Kecamatan Cengal, Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang. Juga ada di Lubuk Siberuk Kecamatan Lempuing Jaya. 

Juga terdapat di Desa Pampangan Kecamatan Pampangan, Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran juga. 

"Untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan lampu penerangan jalan umum masih ada di beberapa desa dan kecamatan lainnya," ungkap Evi. 

BACA JUGA:Pompa Banyak yang Rusak, Pendistribusian Air Bersih Ke Pelanggan Hanya Mengalir Satu Kali dalam Seminggu

Evi menjelaskan, untuk pembangunan lampu penerangan jalan ini untuk unit nya sendiri lumayan banyak. Tetapi untuk jumlah nya belum tahu. 

Yakni dengan alasan tergantung jarak pemasangan lampu antar tiang di Desa tersebut. 

"Pemasangan lampu jalan ini untuk satu Desa sebanyak 10-20 unit tetapi karena tergantung kebutuhan Desa jadi bisa mencapai 20 unit ada yang tidak sampai 20 unit," jelasnya. 

Dikatakan Evi, untuk pelaksanaan pembangunan penerangan lampu jalan umum ini setiap tahun oleh Kabupaten OKI anggaran APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: