11 Mahasiswa UBD Palembang Jalani Pertukaran Pelajar ke Unisel Malaysia

11 Mahasiswa UBD Palembang Jalani Pertukaran Pelajar ke Unisel Malaysia

11 Mahasiswa UBD Palembang Jalani Pertukaran Pelajar ke Unisel Malaysia.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - 11 Mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menjalani pertukaran pelajar ke Universiti Selangor (UNISEL) Malaysia selama 1 bulan, dalam kegiatan International Mobility Students.

Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Direktur Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama mengungkapkan, International Mobility Students memberikan dampak positif bagi mahasiswa.

Terlebih, kegiatan ini dapat membuka manifest lokal atau nasional. Selain itu, mahasiswa dapat merasakan atmosfer akademik di luar negeri.

"Dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas, memajukan budaya Indonesia khususnya Provinsi Sumsel, dan tentunya generasi muda semakin maju," ujarnya.

BACA JUGA:Adik Bupati Muratara Dihabisi 2 Warga Desa Belani, Pemilihan Kades Oktober 2023 Kecil Kemungkinan Ditunda!

UBD Palembang juga dapat membuka jalan bagi mahasiswa belajar langsung di UNISEL Malaysia terkait ilmu atau skill yang mungkin belum mereka dapatkan selama menempuh kuliah di UBD.

"Program ini juga sejalan dengan program pemerintah, terkait MBKM Internasional. Selain itu juga untuk mendukung program UBD Unggul 2025," tuturnya.

Sementara, Nita Rosa Damayanti, MKom PhD, Ketua Program Studi Sistem Informasi menambahkan, untuk mahasiswa yang berangkat sebanyak 11 orang.

Dijelaskan Nita Rosa Damayanti, ada tiga jenis program, yang digelar diantaranya, short program, credit transfer, dual/join/double degree.

BACA JUGA:Antisipasi Bencana Kekeringan, Pemkab Muba Siapkan Langkah Strategis

"Dengan 2 bulan tsb akan medapatkan kredit 12 sks dari 4 mata kuliah. Sit In 1 bulan di UNISEL dilanjut daring 1 bulan di UBD, total 2 bulan," bebernya.

Lebih lanjut, Nita Rosa Damayanti mengatakan, kegiatan tersebut dibuka untuk seluruh mahasiswa UBD, namun ada beberapa persyaratan yang harus mereka penuhi. 

Diantara persyaratan yang harus dipenuhi yakni, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00, Mulai dari mahasiswa semester 5, Memiliki motivasi tinggi untuk belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: