Alhamdulillah! 5.493 Warga Indonesia Sumringah, Bansos Rp400 Ribu dari Pemerintah Cair, Cek Ini Daerahnya

Alhamdulillah! 5.493 Warga Indonesia Sumringah, Bansos Rp400 Ribu dari Pemerintah Cair, Cek Ini Daerahnya

bansos 2023 cair, cek daerah yang mulai pencairannya--

SUMEKS.CO - 5.493 warga Indonesia sumringah. Mereka bakal menerima transferan senilai Rp400 ribu dari Bank BRI, Mandiri, dan BNI.

 

Uang ini adalah pemberian gratis dari pemerintah kepada yang berhak menerimanya. Dana sebesar Rp400 ribu ini adalah bagian dari Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan oleh pemerintah kepada warga yang memenuhi syarat dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

Pencairan dana ini dilakukan melalui Bank BRI, Mandiri, dan BNI karena pemerintah telah menunjuk ketiga bank ini sebagai lembaga penyalur Bansos. Warga yang memenuhi syarat dapat menarik uang ini melalui Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di mesin ATM terdekat.

 

Diinformasikan melalui saluran Youtube Diary Bansos, pemberian uang gratis ini hanya berlaku untuk warga Kabupaten Banyuwangi. Untuk mendaftar dan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pemerintah, berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:

 

Sebelum mendaftar, pastikan untuk memeriksa apakah nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima Bansos atau belum. Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa penerima Bansos:

 

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id.

 

2. Pilih wilayah penerima manfaat, mulai dari Provinsi/Kabupaten/Kota.

 

3. Masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP.

 

4. Ketik kode CAPTCHA yang ditampilkan.

 

5. Klik tombol 'Cari Data'.

 

Jika nama Anda tidak terdaftar sebagai penerima Bansos, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar ke DTKS, tetapi pastikan Anda memenuhi syarat-syarat berikut terlebih dahulu:

 

Syarat penerima Bansos BPNT:

 

1. Keluarga penerima manfaat yang memiliki anggota keluarga yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), baik PNS maupun PPPK.

 

2. Pekerja dengan gaji atau upah di atas Upah Minimum Provinsi (UMP) atau Regional (UMR).

 

3. Anda telah tersaring melalui pemutakhiran DTKS yang dilakukan oleh pemerintah sebagai filter tingkat perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: