Resmi Ditutup, Atlet Sumsel Raih 49 Mendali Pada Kejuaraan Popnas XIV di Sumatera Selatan

Resmi Ditutup, Atlet Sumsel Raih 49 Mendali Pada Kejuaraan Popnas XIV di Sumatera Selatan

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan S.A Supriono, Minggu 3 September 2023 malam di Dinning Ha--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan S.A Supriono, Minggu 3 September 2023 malam di Dinning Hall Jakabaring, Palembang.

Popnas  XVI di selenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung dari tanggal 26 Agustus 2023 hingga 3 September 2023 dan diikuti 6495 Atlet dari 34 Provinsi dengan 22 Cabang Olahraga yang dipertandingkan. 

Dalam sambutanya Sekda Provinsi Sumsel yang mewakili Gubernur Sumsel  mengapresiasi kepada seluruh atlet yang telah berpartisipasi pada Popnas XVI dengan mengusung tema berprestasi untuk negeri.

"Jadi ajang Popnas ini bukan sekedar mencari prestasi namun menjadi ajang persahabatan, persaudaran sesama insan olahraga," katanya.

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Mencegah Tanaman Layu dan Merawatnya Agar Tetap Subur

Adapun hasil yang diraih oleh Provinsi Sumsel pada Popnas XVI dengan meraih peringkat keenam dengan total 49 medali yang terdiri dari 10 Emas, 16 Perak dan 23 Perunggu.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa disamping sebagai tuan rumah kita juga berhasil meningkatkan prestasi dimana pada Popnas XV  DKI Jakarta tahun 2019 Provinsi Sumsel berada di peringkat 19.

Sedangkan untuk juara umum diraih Provinsi DKI Jakarta, peringkat Kedua Jawa Barat, peringkat ketiga Jawa Timur, peringkat keempat Jawa Tengah, peringkat kelima dari DI Yogyakarta dan peringkat kenenam Provinsi Sumatera Selatan.


--

Sedangkan untuk Pelaksanakan Popnas XVII akan diselenggarakan di dua Provinsi yaitu di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh yang di tandai dengan penyerahan bendera Popnas dari perwakilan Kemenpora yang diwakili Assisten Deputi Sentra pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora RI Dr Bayu Rahardian.

BACA JUGA:Pengacara Hotman Paris Ingatkan Dinas Sosial Kota Bogor, Uang Pengemis Digelar dan Dihitung Itu Maksudnya Apa?

Dalam sambutannya, Dr Bayu Rahardian mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih para atlit pada Popnas XVI ini akan tercatat dan menjadi rujukan bagi Kemenpora untuk ajang pembinaan yang lebih tinggi seperti untuk mengikuti kejuaraan Internasional untuk pelajar. 

"Kemenpora mengapresiasi kepada provinsi Sumsel yang telah sukses menjadi tuan rumah Popnas XVI," ujar Dr Bayu.

Disamping itu Popnas memberikan efek yang sangat besar dalam sisi peningkatan perekonomian khususnya di Kota Palembang, dimana seluruh hotel penuh dan pempek sebagai menjadi makanan favorit bagi peserta Popnas XVI.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: