WAHAI Pecinta SUZUKI Jimny Bersiapklah! Sinyal Jimny 5 Pintu Segera Mengaspal Makin Kuat

WAHAI Pecinta SUZUKI Jimny Bersiapklah!  Sinyal  Jimny 5 Pintu Segera Mengaspal Makin Kuat

suzuky jimny 5 pintu muncul di pameran otomotif Afrika. jimny ini dinanti penggemarnya di Indonesia--

SUMEKS.CO - Para pencinta Suzuki SUZUKI Jimny, ada berita bahagia yang menanti kalian. Dalam waktu dekat, SUZUKI Jimny versi lima pintu akan meluncur di Indonesia!

Berita terbaru datang dari pameran otomotif Festival of Motoring 2023 di Afrika Selatan, yang diadakan di Johannesburg pada 25-27 Agustus pekan lalu.

Ini merupakan penampilan kedua SUZUKI Jimny versi lima pintu setelah sebelumnya membuat debutnya di Auto Expo pada Januari 2023.


suzuki jimny 5 pintu ditunggu penggemarnya di Indonesia--

Kabar kehadiran mobil ini di Afrika Selatan sungguh mengagetkan para penggemar di Indonesia. Sebelumnya, banyak yang mengira bahwa mobil SUV kompak Suzuki ini akan lebih dulu diperkenalkan di Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS), yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023.

Namun sayangnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat itu tidak membawa versi lima pintu SUZUKI Jimny ke Indonesia. Kehadiran mobil ini di Afrika Selatan benar-benar istimewa, tidak kalah menarik dari penampilannya perdana di India.

BACA JUGA:Selain Karimun, Suzuki Hustler Juga Cocok untuk Jalanan Kota Padat Merayap, Kombinasi Gaya dan Performa

Suzuki memberikan sentuhan khusus pada versi lima pintu SUZUKI Jimny yang dijual di Afrika Selatan dengan pewarnaan military green yang menciptakan aura berbeda pada kendaraan tersebut.

Menurut Carwale pada Suzuki SUZUKI Jimny di Afrika Selatan hanya tersedia dalam tiga varian untuk versi tiga pintu. Namun, untuk versi lima pintu, hanya akan ada dua varian yang tersedia.

Dari segi fitur, tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi lima pintu SUZUKI Jimny yang dirilis di India dan di Afrika Selatan. Fitur-fitur seperti sistem infotainment layar sentuh SmartPlay Pro lengkap dengan ukuran sembilan inci.

Dukungan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, pengatur suhu otomatis, dan pengatur kecepatan jelajah tetap ada.

Suzuki SUZUKI Jimny lima pintu juga telah dibekali dengan berbagai fitur keamanan dan teknologi, termasuk airbag, tombol start/stop tanpa kunci.

BACA JUGA:Lihat Spesifikasi Suzuki Karimun 2023, Cocok untuk Jalanan Kota Padat Merayap

Kamera parkir belakang, sistem pembersih lampu depan, wiper belakang dengan sistem pembersih, hill hold assist, ESP, dan ISOFIX.


suzuki jimny 5 pintu ditunggu penggemarnya di Indonesia--

Mengenai performa mekanisnya, SUZUKI Jimny lima pintu tetap mengandalkan mesin bensin K15B 1,5 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi konverter torsi empat percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 103bhp dan torsi puncak 134Nm. Dan tentu saja, sistem AllGrip Pro 4x4 dari Suzuki akan menjadi standar pada semua varian produk SUZUKI Jimny. *

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: