Kasus Narkoba yang Menjerat Selebgram Palembang Ternyata Pengembangan dari Suaminya

Kasus Narkoba yang Menjerat Selebgram Palembang Ternyata Pengembangan dari Suaminya

Rumah milik APS yang ikut digeledah oleh aparat Ditres Narkoba Polda Lampung Sabtu lalu. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penangkapan terhadap Selebgram Palembang Adelia Putri Salma (APS) oleh aparat Ditres Narkoba Polda Lampung membuat heboh dunia maya.

Selain mengamankan APS, sejumlah mobil mewah ikut diamankan dan disita oleh aparat Polda Lampung.

Bahkan kabar yang beredar, selain mobil Mercedes, BMW, Pajero, ikut disita mobil mewah Toyota Alphard dan Innova, juga termasuk Mini Cooper.

Ditres Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya SIK MH, membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan tersangka dan penyitaan barang milik APS.

BACA JUGA:Polisi Juga Amankan Sejumlah Mobil Mewah dari Rumah Selebgram Palembang yang Diduga Terlibat Jaringan Narkoba

"Benar, yang diamankan sejumlah barang bergerak dan tidak bergerak. Dan segera kami minta penetapan ke Pengadilan untuk dilakukan penyitaan," ujar Kombes Pol Erlin, dilangsir dari sumateraekspres.id.

Mantan Kapolres Muba ini juga menjelaskan, APS diamankan dari pengembangan kasus suaminya yang sudah ditangkap lebih dulu dan kini telah menjalani hukuman di Lapas.

“Iya, (David) suaminya merupakan pemain lama, dan terus bermain meski saat ini sudah dalam Lapas. Dia orang Tulung Selapan, OKI," terang Erlin lagi.

Apakah David juga akan dikenakan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Kombes Erlin belum merincinya.

BACA JUGA:Selebgram Palembang Hapus Semua Foto Percuma, Konten di Akun Tiktok Masih Ada, Netizen Merasa Punya Tugas Baru

Terkait peran APS? Mantan Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel ini menegaskan bahwa dia terlibat menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan suaminya.

Selain menangkap Adelia Putri Salma atau APS, Selebgram Palembang, Polda Lampung juga mengamankan sejumlah mobil mewah dari kediaman APS yang berada di Jalan Catur, RT 30, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, Sabtu 26 Agustus 2023. 

Namun, apakah barang bukti yang disita tersebut juga terkait dugaan keterlibatan APS dalam jaringan narkoba internasional? Saat ini masih menunggu keterangan resmi dari Polda Lampung. 

Dari informasi yang diperoleh, mobil mewah milik APS yang disita dan telah diamankan di Polda Lampung antara lain seperti BMW, Mercedes hingga Pajero.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah, membenarkan penangkapan terhadap APS dilakukan oleh Ditres Narkoba Polda Lampung.

Selebgram APS ditangkap karena dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba internasional yang sebelumnya berhasil diungkap jajaran Polda Lampung.

“Kasus ini masih dalam pendalaman dan penyelidikan. Nanti setelah selesai akan kita sampaikan," terang Umi.

Terpisah, Wadir Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi SIK MH juga pihak Polda Lampung sudah melakukan koordinasi sebelum penangkapan.

Selebgram Palembang Adelia Putri Salma atau APS diamankan aparat Polda Lampung lantaran diduga terlibat jaringan narkoba internasional.

APS diamankan petugas saat berada di sebuah Klinik Kecantikan di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning Palembang pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Dugaan sementara, keterlibatan APS dikaitkan dengan suaminya yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas.

Syarizal, Ketua RT 30 mengetakan, APS baru satu tahun menjadi warga di kawasan Jalan Catur, Kecamatan IB I Palembang itu.

“Menjadi warga kurang lebih 1 tahun ini tetapi saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan APS, karena yang datang melapor saat itu itu adalah orang tuanya,” ujar Syarizal. 

Terkait, suami APS yang saat ini mendekam di Lapas, didinya juga mengetahui secara persis dimana lokasi Lapasnya.

"Tidak tahu Lapas mana. Kami juga terkejut, kalau APS sering di media sosial. Memang kalau lihat dari media sosial-nya gayanya hedon,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, meski suaminya di dalam Lapas tapi dia masih bisa mengendalikan.

“Itu cerita polisi. Mungkin saja kurirnya tertangkap lalu bernyanyi dan menyebut nama APS," katanya lagi. 

Yang lebih mengejutkan lagi, sambung Syarizal, keberadaan APS tidak pernah terlihat.

“Memang tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar," pungkasnya.

ASP diamankan lantaran terlibat jaringan narkoba internasional.

Usai mengamankan APS, petugas langsung membawanya ke rumahnya yang berada di kawasan Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang.

Di rumahnya yang berada di Jalan Catur, RT 30, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang, petugas melakukan penggeledahan.

Penggeledahan dilakukan bersama dan disaksikan Ketua RT setempat.

Namun, belum diketahui pasti barang bukti apa saja yang ditemukan petugas dari rumah APS yang bercat warna hijau tersebut.

Syafrizal, Ketua RT 30 mengungkapkan pihak kepolisian dari Polda Lampung datang ke rumah APS pada Sabtu lalu.

“Saya diminta polisi yang melakukan penggeledahan hadir langsung untuk menyaksikan. Tapi saya tidak lama hanya sebentar karena kondisi kurang enak badan,” katanya.

Dia juga mengaku tidak mengetahui, barang bukti apa saja yang diamankan petugas dari rumah APS.

Hanya saja, tambah Syafrizal, pihak kepolisian menyebut bahwa warganya tersebut diduga terlibat narkoba jaringan internasional yang dikendalikan oleh suaminya yang saat masih mendekam di Lapas.

Diberitakan sebelumnya, Ditres Narkoba Polda Lampung menangkap Selebgram Palembang terkait jaringan narkoba internasional.

Selebgram berinisial APS itu diamankan polisi saat tengah berada di salah satu salon kecantikan di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning Palembang Sabtu 26 Agustus 2023 kemarin.

Sosok selebgram asal Palembang belakangan diketahui bernama lengkap Adelia Putri Salma, warga asal Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I, Palembang.

Bahkan, Ketua RT tempat APS tingga juga membenarkan pihak kepolisian juga telah mendatangi rumahnya pada Sabtu lalu. 

Informasinya, APS baru satu tahun tinggal di kawasan Lorok Pakjo itu.

“Saya juga diminta hadir untuk menyaksikan penggeledahan di rumahnya," terang Syahrizal, Ketua RT setempat.

 

Sayangnya, dia tidak mengetahui persis apa saja barang yang disita dari rumah APS.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: