Usai Sisihkan 280 Sekolah, SMAN 4 Metro Lampung Rebut Tiket Final Turnamen Futsal AXIS Nation 2023

Usai Sisihkan 280 Sekolah, SMAN 4 Metro Lampung Rebut Tiket Final Turnamen Futsal AXIS Nation 2023

Head of Sales XL Axiata Greater Palembang - Bengkulu, Budi Utama Lubis (kanan) menyerahkan hadiah kepada Tim SMAN 4 Metro Lampung sebagai Juara 1 Babak Regional di Palembang, Sabtu (26/8). Juara babak ini akan bertanding di Grand Final AXIS Nation Cup 202--

BACA JUGA:5 Shio Ini Paling Gampang Cari Cuan, Bisnisnya Maju Pesat

Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023. 

Ketujuh tim sekolah yang juara di provinsi masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000.

Untuk wilayah Sumatera, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di GOR Playfair untuk di Banda Aceh, GOR Baru (Binjai), GOR Rafhelly (Padang), GOR Hall A Rumbai (Pekanbaru), GOR Kota Baru (Jambi), GOR Boom Futsal (Palembang), dan GOR UIN (Bandar Lampung).

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition.

BACA JUGA:Viral! Video Jokowi Cover Lagu Nemen, Ini Lirik Lengkap Dan Terjemahannya

Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi.

Para pemenang dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition berhak meraih hadiah jutaan rupiah, trophi, dan sertifikat. 

Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta.

Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: