Peserta Kejurnas Balap Sepeda di Lubuklinggau Terjatuh dan Nyungsep hingga ke Bawah Pick Up Bermuatan Elpiji

Peserta Kejurnas Balap Sepeda di Lubuklinggau Terjatuh dan Nyungsep hingga ke Bawah Pick Up Bermuatan Elpiji

Kondisi peserta Kerjunas Balap Sepeda yang terjatuh hingga nyungsep ke bawa mobil pick up yang bermuatan tabung gas elpiji. Foto: dokumen/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Kejurnas balap sepeda yang dilaksanakan di kota LUBUKLINGGAU, sempat menjadi tontonan warga, Jumat 25 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Pasalnya ratusan biker yang awalnya memulai start Individual Road Race,  di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, tersungkur hingga nyungsep di bawah mobil pick up.

Sejumlah warga yang menyaksikan Kejurnas Balap sepeda yang dimulai di jalan umum bagian dari Jalan lintas Sumatera ini, awalnya cukup antusias menyaksikan perlombaan. 

Saat start, sejumlah sorak sorak warga ikut menyemangati para bikers ini. 

BACA JUGA:Pra PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023, Ribuan Bikers Bakal Jajal Rute Kota Lubuklinggau

Namun belum hitungan menit, terjadi insiden salah satu pembalap sepeda terjatuh di bagian depan sisi kiri, sehingga terseret pembalap lainnya dari arus belakang. 

Sejumlah pembalab terjatuh hingga terseret hingga menghantam mobil cary pick up yang bermuatan gas elpiji pink 12 kilogram non subaidi.

Sontak saja banyak atlet yang alami cidera saat kejadian itu. 

Namun informasi dihimpun, sejumlah atlet sempat dilarikan ke sejumlah pusat medis di kota Lubuklinggau untuk mendapatkan perawatan intensif.

BACA JUGA:Kejurnas Tennis Gubernur Sumsel Cup 2023 dan Gerakan 1000 Raket yang Dihadiri Firli Bahuri

Bahkan di titik tempat kejadian perkara, masih didapati sejumlah ceceran darah peserta yang ikut terjatuh dalam insiden itu. 

Sementara, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui kasat Lantas AKP Agus Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan danya insident tersebut. 

"Untuk masalah itu, sebaiknya dikonfirmasi bagian panitia," tegasnya singkat. 

Hingga saat ini, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, belum bisa dikonfirmasi terkait insident terjatuhnya sejumlah Pembalap sepeda dalam Kejurnas tersebut.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: