Pertama di Sumsel, Seluruh Desa di PALI Dapat Mobil Operasional, Keren Pak Bupati

Pertama di Sumsel, Seluruh Desa di PALI Dapat Mobil Operasional, Keren Pak Bupati

Launching mobil operasional desa dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PALI, bersamaan dengan kegiatan pelantikan 17 Kades. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Kabupaten PALI dibawah pimpinan Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM menjadi yang pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang mel-aunching mobil operasional bagi seluruh pemerintah desa yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Launching mobil operasional desa dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka Km 10, kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, bersamaan dengan kegiatan pelantikan 17 Kepala Desa (Kades).

Pengalokasian mobil operasional desa jenis minibus tersebut berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari APBD Kabupaten PALI, tahun 2023. 

Dalam keterangannya, Bupati PALI, Heri Amalindo meminta agar Kepala Desa (Kades) menjaga serta merawat mobil operasional desa.

BACA JUGA:Bakal Gelar Sidang Isbat Nikah, Bupati PALI Minta Warganya Buruan Daftar, Kuota Terbatas

"Namun, mobil operasional desa tersebut gunakanlah dengan baik, tepat sasaran dan kalau ada warga yang mau pinjam, dipinjamkan. Tapi tetap, perlu diingat yang bertanggungjawab terhadap mobil operasional desa tersebut adalah Kepala Desa, baik pemeliharaan, perawatan dan perbaikan," ungkapnya.

Dengan hadirnya mobil operasional desa, Heri Amalindo berharap bisa meningkatkan kinerja serta kesejahteraan masyarakat. 

"Sudah ada mobil operasional desa diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gunakanlah dengan bijak," ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Kepala Desa PALI (FKDP) Kabupaten PALI, Merianto berharap pesan yang disampaikan kepada kepala desa terutama soal penggunaan mobil operasional desa akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. 

BACA JUGA:Bupati PALI Sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun 2022

"Apa yang sudah menjadi arahan dari Pak Bupati, kami siap untuk menjalankannya," tutupnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: