Tim Itwasum Polri Audit Kinerja Satker dan Satwil Polda Sumsel Tahap II

Tim Itwasum Polri Audit Kinerja Satker dan Satwil Polda Sumsel Tahap II

Taklimat Awal audit kinerja Itwasum Polri Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satuan kerja (Satker) dan Satwil Jajaran Polda Sumsel TA 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka langsung Taklimat Awal audit kinerja Itwasum Polri Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian pada satuan kerja (Satker) dan Satwil Jajaran Polda Sumsel TA 2023.

Kapolda didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI dan dihadiri langsung  Pengawas Tim Audit Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq MH, Senin 21 Agustus 2023 di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa audit kinerja dari Itwasum Polri ini meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian TA 2023 baik bidang pembinaan maupun operasional di Polda Sumsel sangatlah perlu dilaksanakan.

“Karena pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjadi fungsi kontrol terhadap pelaksanaan program yang telah dibuat oleh masing-masing satuan kerja,” katanya.

BACA JUGA:Mutasi Polres OKI, Kompol Dwi Citra Jabat Auditor Itwasda Polda Sumsel

Lebih lanjut Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa hal ini dapat menjamin kegiatan berjalan sesuai dengan ketentuan, sehingga terhindar dari terjadinya penyimpangan, serta pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sasaran dapat tercapai dengan efektif dan efisien.

Oleh sebab itu, Rachmad Wibowo meminta kepada para Kasatker dan Kasatwil agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka atau transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing Satker.

“Pengawas dan ketua tim beserta anggota, besar harapan kami kiranya tim audit kinerja Itwasum Polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta dapat menelaah dan mengoreksi kinerja kami selaku obyek audit, sehingga semua yang dikoreksi menghasilkan rekomendasi untuk dapat kami tindaklanjuti,” pungkas Kapolda.

Sementara, Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidiq, MH dalam Sambutannya mengatakan, audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit.

BACA JUGA:Itwasum Polri Bakal Lakukan Wasrik, Ini Pesan Karo Rena Polda Sumsel

“Hal ini untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan akuntabilitas informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban kasatker,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya dia mengharapkan adanya kerja sama yang baik dan saling keterbukaan antara obyek audit dengan tim audit kinerja. 

“Sehingga kehadiran tim audit kinerja dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pelaksanaan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan negara pada Polda Sumsel dan jajaran,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: