Kemenkumham Sumsel Terus Galakkan Program Imigrasi Jemput Bola

Kemenkumham Sumsel Terus Galakkan Program Imigrasi Jemput Bola

Kemenkumham Sumsel Terus Galakkan Program Imigrasi Jemput Bola--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) yang melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian di wilayah, terus mendorong Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dibawahnya melakukan jemput bola.

“Upaya ini penting dilakukan mengingat luasnya provinsi Sumatera Selatan yang hanya memiliki 2 Kantor Imigrasi, sehingga perlu dilakukan Upaya untuk memudahkan Masyarakat memperoleh layanan Keimigrasian,” kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya pada Sabtu 19 Agustus 2023 di Palembang.

Meskipun saat ini telah berdiri 4 Unit Kerja Keimigrasian guna mendekatkan layanan kepada masyarakat, namun kata Kakanwil Ilham Djaya, program jemput bola harus tetap dimaksimalkan.

“Saya meyakini 2 Unit Pelaksana Teknis Imigrasi di Sumsel mampu menghadirkan pelayanan terbaik di tengah Masyarakat, banyak sekali beragam inovasi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan”, kata Ilham.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Tinjau Jalan Desa Tanjung Raya, Warga Dua Kecamatan Makin Nyaman Melintas

Sementara Kepala Imigrasi Palembang Mohammad Ridwan menyatakan pihaknya berkomiten memberikan pelayanan terbaik, seperti contohnya program Lakso (Layanan Keimigrasian On the Spot) milik Kantor Imigrasi Palembang.

Saat pelaksanaan terakhir program ini selama dua hari berturut-turut (15 s.d 16 Agustus 2023) dapat meraih 159 permohonan. 

Program ini dilaksanaan di dua tempat yakni Kantor PT Southern of Sumatera/Holiday Angkasa di Palembang sebanyak 83 permohonan, dan Kantor  PT Zafa Mulia Mandiri cabang Sungai Lilin Kab Musi Banyuasin sebenyak 76 permohonan.

“Ini membuktikan program Lakso sangat dinanti dan bermanfaat bagi Masyarakat”, kata Kepala Imigrasi Palembang, M. Ridwan.

BACA JUGA:Tips Bikin Kece dan Ciamik Suzuki Celerio Bekas, Beri Sentuhan Modifikasi di Ornamen Ini, Agar 'Like New

Kepala Imigrasi Palembang, M. Ridwan mengatakan sesuai instruksi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, kami akan terus melaksanakan program jemput bola ini.

“Dengan inovasi "LAKSO"  diharapkan dapat lebih membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan yang prima, sehingga kualitas pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi kepada masyarakat akan semakin baik,” kata Ridwan.

Adapun tujuan pembuatan Paspor kata Ridwan masih didominasi Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: