Permudah Pekerja Dapatkan Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan PT SRCIS

Permudah Pekerja Dapatkan Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan PT SRCIS

BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.COBPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), dalam mempermudah pekerja mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin mengungkapkan, kolaborasi kali ini memungkinkan pekerja mendaftar dan membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, melalui fitur Pojok Untung dan Pojok Bayar pada aplikasi AYO Toko by SRC.

"Kolaborasi dengan SRCIS ini kami harapkan dapat memberikan perlindungan bagi 225.000 Toko SRC yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya, Jumat 18 Agustus 2023.

Dikatakannya, setiap pekerja membutuhkan perlindungan apapun profesinya. Terlebih,  iuran BPJS Ketenagakerjaan sangat terjangkau, mulai dari Rp21.600.

BACA JUGA:Prolanis, Jurus BPJS Kesehatan Kendalikan Penyakit Kronis

Dengan BPJS Ketenagakerjaan katanya, para pekerja akan memperoleh perlindungan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Program yang sangat baik ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi seluruh pekerjanya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT SRC Indonesia Sembilan Rima Tanago mengatakan, kerja sama pihaknya dengan BPJS Ketenagakerjaan guna pemerataan akses perlindungan jaminan sosial yang telah berjalan sejak Februari 2023.

"Pengembangan Toko SRC melalui pendampingan dan pembinaan secara konsisten sebagai upaya untuk membawa perubahan positif bagi seluruh UMKM di Indonesia," bebernya.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Keras-Bebas Cemas, Jaminan Pekerja Formal & Informal hingga ke Desa

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Moch Faisal menambahkan, kemudahan yang diberikan oleh BPJamsostek ini sangat bermanfaat untuk para peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Tentu, hal ini sangat berguna dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para peserta," kata Faisal.

Selain itu, Faisal menuturkan, BPJAMSOSTEK akan terus berinovasi untuk memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini.

Faisal menilai, dengan perluasan kanal pendaftaran dan pembayaran ini tidak hanya menjadi tonggak keberhasilan perluasan cakupan kepesertaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: