Mapala Brimpals Ekspedisi Bukit Daun, Pasang Plang Asmaul Husna Hingga Kalimat Tauhid

Mapala Brimpals Ekspedisi Bukit Daun, Pasang Plang Asmaul Husna Hingga Kalimat Tauhid

Brimpals Fakultas Hukum UMP (Universitas Muhammadiah Palembang) melakukan ekspedisi ke Bukit Daun, Desa Baru Manis, kecamatan Bermani Ulu, Rejang Lebong, Bengkulu, belum lama ini. Foto: dokumen/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Berbeda dengan kegiatan Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) pada umumnya. 

Kali ini, Mapala Brigade Mahasiswa Pencinta Alam Semesta (Brimpals) Fakultas Hukum UMP (Universitas Muhammadiah Palembang) melakukan ekspedisi ke bukit daun, Desa Baru Manis, kecamatan Bermani Ulu, Rejang Lebong, Bengkulu, belum lama ini.

Ekspedisi bukit daun disertai dengan pemasangan plang Asmaul Husna dan pemasangan kalimat tauhid sendiri dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78. 

"Kegiatan ini bertujuan melakukan refleksi dan membangkitkan kesadaran para pendaki guna mengingat kuasa Tuhan," ujar ketua pelaksana Destiana Ravollys didampingi Ketua Tim, Choriul Ridho dan Ikbal, Jumat 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:K9 Team, Ajak Pemerintah, KPA, Mapala dan Akademisi Lestarikan Lingkungan

Selain itu, pemasangan plang asmaul husna juga bertujuan sebagai tanda jalur pendakian guna memperlancar para pendaki yang terdiri dari 2 calon anggota dan 14 panitia pelaksana.

"Kita juga berusaha untuk menikmati dan mensyukuri akan ciptaan Allah serta mengajak untuk selalu mengingat Allah terkhusus bagi penggiat olahraga alam bebas dimanapun kita berada," sebutnya.

Terpenting, kata dia, ekspedisi yang mengambil tema "Generasi bermoral cerdas yang senantiasa tanamkan jiwa rohani" itu juga bertujuan mendidik kader pecinta alam untuk menjadi generasi penerus dalam menjaga, melestarikan alam dan lingkungan hidup.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH mengaku sangat mendukung kegiatan Mapala Brimpals dimana salah-satunya ekspedisi bukit daun. 

BACA JUGA:Mapala, Lanjutkan Kerjasama Puyang

"Kita sangat mendukung, apalagi dalam pendakian juga dilakukan pemasangan plang asmaul husna dan kalimat tauhid," tukas pria yang juga menjabat sebagai salah-satu pembina mapala Brimpals FH UMP.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: