Bersama Forkopimda, Kapolda Sumsel Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Bersama Forkopimda, Kapolda Sumsel Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Forkopimda Sumsel menghadiri apel kehormatan renungan suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Forkopimda Sumsel menghadiri apel kehormatan renungan suci memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang dini hari pukul 24.00 WIB Rabu 16 Agustus 2023.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT Hari Kemerdekaaan RI Ke-78 serta mengenang jasa jasa para pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci berlangsung dengan khidmat dan khusyuk.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, kegiatan apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan adalah rangkaian peringatan HUT Kemerdekaaan RI Ke-78 dengan tujuan mengenang jasa-jasa sekaligus mendoakan arwah para Pahlawan Nasional dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Plt Bupati Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan belajar dan bekerja keras, melakukan hal-hal yang positif, dengan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, jangan mudah terpengaruh dan terpecah bela baik dari paham Radikalisme maupun Terorisme.

"Pemuda Indonesia harus mempunyai pendirian yang kokoh dan kuat yakni menjadikan Indonesia negara yang damai dan tentram demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera," katanya.

Apel kehormatan dan renungan suci tidak hanya sekadar seremonial akan tetapi diharapkan dapat mengingatkan kembali akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara ini.

“Tanggal 17 Agustus pukul 00.01, kita berikan penghormatan kepada para pahlawan kita di setiap penjuru nusantara baik di Kabupaten/kota, Provinsi bahkan ditingkat nasional," katanya.

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Bupati PALI: Tidak Ada Kekuatan Lain Selain Persatuan dan Kesatuan

Upacara penghormatan ini lanjut dia, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini.

"Kita mendoakan para pahlawan. Semoga para pahlawan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kita. Jadi penghormatan bukan karena pahlawan lebih tua dari kita tapi karena jasa-jasanya yang membuat kita seperti ini," ungkapnya.

Supriadi  dalam renungan sucinya menyampaikan salam dan rasa hormat bagi para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: